Sukses

Lifestyle

Memahami Kekuatan Seorang Ibu Lewat Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi

Fimela.com, Jakarta Peran seorang ibu memang tidak bisa digantikan oleh siapa pun. Kekuatan seorang ibu yang bisa menjadi pilar penyangga sebuah keluarga. Tanpa ibu yang kuat, hampir tak mungkin sebuah keluarga dapat berdiri tegak dan kuat.

Tak hanya bertanggung jawab melahirkan dan membesarkan buah hatinya, sering kali seorang ibu memiliki peran ganda. Mulai dari menjadi seorang ibu, kepala rumah tangga, pekerja atau pebisnis, dan tokoh yang berguna untuk orang sekitar.

Kekuatan seorang ibu tersebut yang diperlihatkan oleh tokoh Tika Kartika dalam film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi. Tika merupakan seorang ibu, kepala rumah tangga, sekaligus pebisnis yang sangat tangguh.

Ketika baru menikah dengan sang suami (Farid), Tika masih menjadi seorang pegawai kantoran biasa. Kehidupan rumah tangganya  bersama Farid pun awalnya berjalan adem ayem dan indah.

Namun, lambat laun satu per satu masalah mulai menghampiri rumah tangga Tika dan Farid, termasuk permasalahan ekonomi. Proyek Farid sempat gagal, mengakibatkan dirinya menjadi seorang pengangguran.

Keadaan tersebut membuat Tika harus bangkit dan menggantikan peran Farid sebagai kepala rumah tangga. Melihat ada celah di bidang fashion muslim anak, ia berusaha sekuat tenaga membangun bisnisnya hingga akhirnya dikenal banyak orang dan bisa tampil di perhelatan fashion show besar.

Dalam membangun bisnisnya tersebut Tika memberdayakan para ibu yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Berkatnya, kehidupan perekonomian ibu-ibu itu ikut terangkat.

Namun, ternyata, perjuangan seorang enterpreneur tidaklah semudah dan seindah yang dibayangkan. Rasa lelah dan frustasi dalam membangun bisnis, membuat Tika menjadi lebih mudah marah kepada suami dan anak-anaknya. Kedua buah hatinya juga merasa kurang memiliki waktu berkualitas bersama sang ibu.

Ego Tika yang tinggi pun membuat hubungan ia dengan keluarganya semakin renggang. Bahkan, ia terancam ditinggalkan oleh Farid dan kedua buah hatinya.

"Film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi ini dikemas menjadi sebuah film yang memiliki jalinan tentang bisnis yang justru dekat dengan masyarakat luas, khususnya dengan kaum perempuan. Dan menjadi gambaran bahwa ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang pengusaha, apalagi pengusaha muslimah, di mana seorang wanita harus berdamai dengan aktivitasnya berikut rumah tangganya," ujar produser dari Inspira Pictures, Rendy Saputra.

Lalu, kira-kira apa yang akan dilakukan Tika selanjutnya? Mana yang ia pilih, keluarga atau bisnisnya? Apakah ia bisa menyeimbangkan dan mempertahankan keduanya atau justru kehilangan semuanya?

Yuk, cari tahu jawabannya di film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi. Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno, dan Sheila Dara ini akan tayang di bioskop kesayangan Anda pada 8 Februari 2018.

Psst... Kisah Tika tersebut merupakan kisah nyata dari seorang wanita bernama sama, lho! Makanya, jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading