Sukses

Lifestyle

Nasib Baru Gadis Tunagrahita Asal Pekalongan yang Sempat Dibully

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu kamu pasti sudah dengar kabar soal gadis tunagrahita asal Pekalongan bernama Windi Setyoningsih (24), yang punya kemampuan menggambar luar biasa namun sempat dibully oleh teman-temannya karena selalu tinggal kelas.

Kini gadis tunagrahita itu tengah menjemput nasib barunya untuk menjadi seorang desainer seperti mimpinya. Melansir berbagai sumber, kemarin (1/2/2018) Windy bersama ayahya, Karsiden dan seorang pendamping berangkat dari Pekalongan menuju Jakarta untuk bertemu dengan desainer kondang, Ivan Gunawan.

Ya, rencananya windy akan menunjukkan desain- desain gaun yang ia buat secara otodidak kepada Ivan Gunawan. Sebagai bentuk apresiasi, nantinya desain milik gadis tunagrahita itu akan dipilih oleh Ivan Gunawan dan ia gunakan untuk produk kerudungnya.

Sebelumnya, Windi pernah mengatakan jika dirinya sangat mengagumi Ivan Gunawan dan ingin bertemu dengan idolanya tersebut dan kini mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. Tak sampai di situ, mimpi Windi untuk menjadi seorang desainer pun sepertinya akan terwujud seiring pertemuannya dengan Ivan Gunawan yang menggunakan desain buatannya.

Menilik kehidupan Windi, setelah terpaksa meninggalkan bangku sekolah di kelas empat Sekolah Dasar, sehari-harinya ia membantu ekonomi keluarga dengan menjadi pelipat kain kasa. "Biasanya sebelum nggambar, saya bantu ibu melipat perban kain kasa ini. Lumayan bisa bantu ibu hasilnya sehari bisa dapat Rp 7 ribu," katanya.

Setelah dirinya menyelesaikan pekerjaannya sebagai pelipat kain kasa, gadis tunagrahita ini pun menyibukkan dirinya dengan membuat desain gaun yang inspirasinya ia dapatkan dari tayangan televisi yang ditontonnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading