Sukses

Lifestyle

Karena Agama, Seorang Ibu Tolak Duduk di Samping Netizen Ini

Fimela.com, Jakarta Rasialisme tampaknya kini telah menjadi isu yang memprihatinkan. Bukan hanya sekadar isapan jempol belaka, beberapa kisah rasialisme mungkin pernah kamu simak di media. Teranyar, kisah seorang netizen di Twitter bernama @Cho_ro yang mendapat perlakuan rasis dari sesama penumpang Trans Jakarta ketika di perjalanan.

Kisah tersebut ia sampaikan melalui beberapa kicauan di akun Twitternya pada Minggu (4/2). "Baru saja ada ibu ibu berjilbab nggak mau duduk sebelah gue karena gue dikira (beragama) Kristen *masih shock*," tulis @Cho_ro, yang kemudian mendapat perhatian netizen akan kicauan pembukanya itu.

"Ini emang cuma oknum, tapi gue shock karena gue pikir gue nggak bakal ketemu yang begini secara langsung," imbuh Choro. Ia pun menceritakan kronologis singkat tentang kejadian yang dialami. Menurutnya, saat itu ia sedang berada di Trans Jakarta dengan kursi di sebelahnya kosong. Kemudian, ia mencolek seorang ibu yang berdiri untuk duduk di sebelahnya.

Namun, bukan penerimaan yang ia dapat, ibu tersebut malah menolak dengan menyebutkan identitas agamanya. "Kronologinya gini, wa lagi di TJ dan sebelah wa kosong, trus wa colek buibuk itu buat duduk sebelah wa. Dia ga mau dan bilang, "saya muslim". Ya terus gue babi atau gimana? Gue jawab, "eh, saya muslim bu." Dia cuma ketawa sambil bilang "oh saya kira Kristen". Whaaaaat." jelas @Cho_ro.

Mendapat retweet ribuan kali, kisah @Cho_ro rupanya mendapat banyak komentar. Sebagian netizen yang mengomentari ada pula yang menceritakan pengalaman serupa. 

Bahkan, @Cho_ro pun sempat meminta maaf pada salah seorang netizen ketika mendengar kisah rasis yang dialami oleh netizen tersebut. Di mana netizen bernama @noonachu menceritakan bahwa waktu kecil pernah disuruh pindah agama oleh teman-temannya karena ia beragama Kristen. "Maafkan oknum agama saya ya :'(," balasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading