Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Tiba-tiba Dia Menjauh

Fimela.com, Jakarta Dari: R

Hay min ak mw curhat tapi sebenarnya ini bkn masalah pacar/pasangn gpp kn yah? Hhe. Ini soal persahbaatn min. Aku punya seorang sabahat, aku ma dy ini deket bgd bisa dibilang ak ma dy sm2 saling tau rahasia masing2. Tp jujur aja ak anaknya ngga memilih2 temen min jd walau ak sm dy sahabatan, ya ak ttp berteman sm yg lain. Kalo ada temen lain ajak aku jalan ya ak mw2 aja klo menarik. Curhat2an sm yg lain pun ok meski ngga seintens sm sahabatku ini. Skrg ak lagi heran krn ak merasa dia menjauh. Knp ya kira2? Apa krn ak dekat sm teman yg lain?

***

Dear R,

sebagai sahabat seharusnya kamu dan dia saling terbuka. Seperti halnya kalian berbagi rahasia kepada satu sama lain, kalau ada permasalahan pun baiknya diungkapkan sampai tidak ada lagi masalah yang mengganjal hati dan membuat kamu ataupun dia bersikap berbeda.

Tidak perlu berspekulasi, tanyakan saja langsung padanya mengapa sikapnya padamu berbeda. Mungkin dia merasa cemburu melihat kedekatan kamu dengan yang lain, mungkin juga ada hal selain itu yang membuat dia bersikap berbeda. Dia sedang menghadapi masalah, misal?

Spekulasi akan memperparah keadaan. Tanyakan dan bicarakan langsung padanya. Meski dia bersikap tak acuh padamu, jangan sampai itu membuat kamu gentar untuk memperbaiki hubungan kalian. Turunkan semua gengsi, minta maaf jika memang diperlukan. Sama halnya hubungan dengan pasangan, hubungan dengan sahabat pun harus diperjuangkan.

Kuncinya adalah komunikasi. Jika komunikasi kamu dan dia lancar, akan lebih mudah mengurai masalah yang tersimpan. So, segera akhiri aksi bungkam dan spekulasi yang tak pasti. Selesaikan dengan bicara. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading