Sukses

Lifestyle

Jadi Korban KDRT, Wanita Cantik Asal Sumsel Ini Kini Memilih Jadi Sopir Truk

Fimela.com, Jakarta Rukhayati, wanita cantik asal Sumatera Selatan (Sumsel) tak pernah berpikir bahwa dirinya akan menjadi seorang sopir truk. Sama seperti wanita lainnya ketika memutuskan untuk menikah, seorang wanita tentunya berharap pernikahannya akan berlangsung untuk selamanya, dalam susah maupun senang. Namun terkadang harapan memang jauh dari kenyataan beberapa pasangan akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Ya, hubungan Rukhayati dan sang suami harus berakhir. Bercerai dari suami tentunya sangat menyakitkan, tapi bagi Rukhayati hidup bersama dengan sang suami pun tak jauh lebih baik. Rukhayati memutuskan bercerai setelah jadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Apakah setelah bercerai dari suami kehidupan Rukhayati berakhir?

Tentunya tidak, jika dulu ia bisa mengandalkan pendapatan suami untuk hidup, maka kini ia harus menghidupi dirinya sendiri. Pilihan hidupnya pun sedikit unik dan berbeda dengan wanita kebanyakan. Rukhayati memilih untuk menjadi seorang sopir truk. Ya, pekerjaan berat yang identik untuk kaum pria itulah yang dipilih oleh Rukhayati.

Cerita kehidupan Rukhayati kini pun menjadi viral di dunia maya. Pemilik akun Facebook Yuni Rusmini pun mengunggah beberapa foto Rukha—sapaan akrab Rukhayati. Dalam postingan yang diunggah pada 23 Februari tersebut Yuni Rusmini menuliskan judul ‘Kisah Inspiratif Sang Janda Muda dari Sumsel’.

“Sejak Menjanda, Rukha Rela Menjadi Sopir Truk - Rukhayati perempuan yang berparas cantik dan masih muda ini tidak malu menjadi sopir truk, bahkan dirinya mengaku hal tersebut menjadi semangat baru dalam kehidupannya,” tulis Yuni Rusmini.

Cerita Viral Wanita Cantik Asal Sumsel yang Jadi Sopir Truk

Dalam postingannya di Facebook, Yuni Rusmini menjelaskan bagaimana Rukhayati atau Rukha tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi sopir truk. Usia Rukha kini masih terbilang sangat muda, ia lahir di Ulak Agung Ulu pada 23 April 1997. Dan di bawah ini adalah cerita lengkap tentang Rukha yang diunggah oleh Yuni Rusmini.

Rukha, akrab sapaannya, wanita kelahiran Ulak Agung Ulu 23 April 1997, sudah lama menjadi sopir truck sekaligus berdagang sambil keliling. “Dulu jenis (truk) yang saya bawa tipe Ragasa 120ps. Sekarang truck colt diesel jenis umplung, jenis muatan yang Rukha angkut sembako bahasa Sumateranya manisan," kata Rukha.

Selain mengangkut barang-barang, sosok Rukha juga berjualan dengan ibunya, berangkat dinihari jam 2 pagi hingga sore hari, medan beratpun ia tempuh.

"Rukha seorang janda muda sudah 3 tahun bercerai karena KDRT, trauma mas mau nikah lagi," ungkapnya.Rukha menambahkan, bahwa dengan kejadian itu, ia menjadi lebih bersemangat untuk menjadi sopir truk wanita dan tidak malu ataupun gengsi.

Rukha bertempat tinggal di Jalan Jenderal Sudirman RT 05 RW 03 No. 418 (Samping Kantor kelurahan Pancur Pungah) Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

Netizen Berkomentar Soal Wanita Cantik Asal Sumatera Selatan yang Jadi Sopir Truk

Cerita Rukhayati, janda cantik asal Sumatera Selatan yang jadi sopir truk itu pun kini masih menarik perhatian masyarakat dunia maya. Banyak komentar yang memenuhi postingan akun Facebook Yuni Rusmini yang menceritakan soal kehidupan Rukha.

Pemilik akun Facebook Jaka Sembung berkomentar,”Hemm, salut saya dengan cewek ini.” sementara itu akun Facebook Anita Hakim berkomentar,”Inilah janda bermartabat. Dia mau bekerja keras dengan hasil jerih payah sendiri. Mbaknya inspiratif. Jangan seperti yang zaman now yes, banyak pelakor-pelakor yang nggak mau usaha, tapi maunya menikmati hasil.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading