Sukses

Lifestyle

Gelisah Belum Dikenalkan ke Keluarga Pacar? Ketahui Dulu 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Mengenalkan pacar ke keluarga seperti jadi satu hal yang sangat esensial bagi hubungan. Nggak jarang, pengenalan pacar ke keluarga dijadikan tanda keseriusan seseorang: Apakah hubungan tersebut akan berlanjut ke jenjang yang lebh serius? Atau sekadar main-main belaka?

Jawabannya, tergantung. Dikenalkan ke keluarga pasangan dan diterima dengan baik atau nggak di sana. Hmm, padahal hal tersebut nggak bisa jadi tolak ukur keseriusan hubungan, lho.

Kalau mau tahu dia serius atau nggak, jangan cuma menanti dikenalin ke keluarganya. Sebab indikator keseriusan itu banyak, dan kalaupun saat ini kamu nggak dikenalin ke keluarganya, belum tentu dia nggak serius.

Jangan berprasangka negatif dulu, apalagi sampai melontarkan tuduhan-tuduhan nggak guna ke si dia. Kalau memang ingin dikenalkan, mintalah baik-baik. Kalaupun dia belum mau mengenalkanmu ke keluarganya, kamu juga bisa minta penjelasan darinya kok.

Biasanya, alasan-alasan standar seseorang belum mau mengenalkan pacar ke keluarganya sih begini, nih:

Alasan Pacar Belum Juga Mengenalkanmu ke Orang tuanya

1. Belum siap

Yes, tentu saja dia belum siap. Kalau dia belum siap, mau dibujuk rayu atau dikondisikan sedemikian rupa pun tetap saja dia nggak akan membawamu ke keluarganya. Jadi, jangan dipaksa, ya! Nantikan saja waktunya tiba.

2. Cemas dengan pendapat keluarga

Namanya juga membawa pacar ke rumah, secara langsung ataupun nggak langsung ini pasti bakalan berkaitan dengan restu. Mungkin, dia masih takut keluarganya akan berpendapat yang nggak enak tentang kamu dan akan mempengaruhi hubungan kalian ke depannya. Makanya masih nggak ngenalin kamu ke ke keluarga.

3. Takut waktunya nggak tepat

Kamu kan nggak tahu persis "isi" keluarga mereka gimana, atau sifat-sifat orang tua si dia bagaimana. Kamu cuma bisa mengira, sementara dia bisa mengukur. Kalau dia belum yakin waktunya sudah tepat, nggak apa-apa. Nantikan saja.

Jangan Terburu-buru, Sabar Menunggu Waktu Pacar Mengenalkanmu ke Orang tuanya

4. Pacarannya baru sebulan

Yah, masa pacaran baru sebulan sudah minta dikenalin ke keluarga. Kalau di bulan kedua ternyata putus, gimana? Hehe. Kamu harus mengerti, mengenalkan pacar ke keluarga itu memang harusnya nggak sembarangan. Ketika hubungan sudah teruji, sudah ketahuan ada niat serius, baru ada lampu kuning untuk berkenalan. Kalau belum ya ngapain?

5. Latar belakang keluarganya terlalu rumit

Ini juga harus kamu pahami. Bisa jadi dia tertutup soal keluarganya selama ini karena memang latar belakang keluarga dia serumit itu. Pandang masalah dari sisi dia. Sulit untuk menjelaskannya padamu, sudah dijelaskan pun belum tentu kamu terima. Atau justru, dia takut kamu nggak bisa menerima kerumitan keluarganya.

Nah, itu baru lima hal. Aslinya, mungkin ada faktor-faktor lain yang bikin dia belum mau mengenalkan kamu ke keluarga. Kamu dan pacar yang paling tahu kondisinya, yang penting kalian peka dan saling mengerti saja demi kelangsungan hubungan kalian, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading