Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Mudah Kedinginan Meski Suhu Ruangan Termasuk Normal

Fimela.com, Jakarta Suhu ruangan di mall atau ruangan perkantoran memang kadang sangat dingin. Wajar saja kalau kamu pada akhrinya membutuhkan blazer atau jas untuk melindungi dirimu dari rasa kedinginan. 

Tapi ternyata kamu memang mudah kedinginan. Pasalnya, sering kali kamu seorang diri yang merasa suhu ruangan terlalu dingin. Padahal, teman atau orang lain yang berada di ruangan yang sama merasa baik-baik saja. 

Dilansir dari Alo Dokter, suhu normal tubuh seseorang berkisar antara 36,6-37,5 derajat celcius. Kalau suhu berada di bawah angka tersebut, kemungkinan besar suhu udara di sekitarmu juga sejuk atau bahkan dingin. 

Masalahnya, ada beberapa orang, mungkin termasuk kamu, yang merasa mudah kedinginan. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa gangguan kesehatan yang sepertinya harus kamu waspadai. 

Alo Dokter menulis, gangguan kesehatan tersebut antara lain gangguan mental seperti cemas, depresi, serangan jantung, gula darah rendah, demam, stroke, hipoteroidisme, dan lain sebagainya. 

Menangani Rasa Kedinginan

Merasa kedinginan sebenarnya bukan kondisi yang serius. Tapi, kalau rasa dingin itu disertai dengan gejala jantung berdebar, sesak napas, nyeri pada dada, dan kepala, kamu harus ke dokter. 

Tapi kalau tak ada masalah lain, kamu bisa mengakali suhu dingin di sekitarmu dengan menggunakan pakaian yang agak tebal. Makan makanan hangat juga bisa membantu menghangatkan suhu tubuhmu. Jangan lupa untuk berolahraga dengan teratur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading