Sukses

Lifestyle

5 Fakta Unik Rock Melon yang Dilarang Masuk ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Rock melon, buah ini tengah meyita perhatian publik setelah terjadi kejadian luar biasa yang menewaskan empat orang di Australia yang terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes karena mengonsumsi buah tersebut.

Terkait kejadian luar biasa di atas, Kementerian Pertanian (Kementan) menutup masuknya Rock Melon (cantaloupe) dari Australia ke Indonesia, meski menurut catatan Data Sistem Informasi Karantina Pertanian rock melon asal Australia belum pernah masuk Indonesia.

Dilansir dari laman Smart Lifebites, berikut ini adalah lima fakta unik Rock Melon yang harus kamu tahu.

1. Banyak Sebutan. Buah Rock Melon ternyata memiliki banyak sebutan yang berbeda di berbagai belahan dunia. Jika di Australia disebut sebgai Rock Melon, di Amerika buah ini dikenal dengan nama Cantaloupes, melon di Indonesia dan di italia disebut Cantalup.

2. Cocok untuk Diet. Buat kamu yang lagi menjalani program diet, rock melon cocok buat kamu karena rata-rata buah ini hanya mengandung 100 kalori.

 

Fakta Unik Rock Melon

3. Melawan kanker. Rock melon tak hanya enak, tetapi juga bisa membantu melawan kanker paru-paru dan rongga mulut. Selain itu, kandungan vitamin A yang tinggi bisa membantumu menjaga kesehatan mata.

4. Lama dinanti. Rock melon akan tumbuh setelah 90 hari ditanam. Kalau kamu ngidam banget dan nggak sabar ingin menyantapnya, lebih baik pergi ke toko buah saja ya.

5. Dibudidayaakan tahun 1700-an. Ya, rock melon pertama kali dibudidayakan pada tahun tersebut. Nama cantalup sebagai sebutan buah ini rupanya berasal dari desan Cantalup yang membudidayakannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading