Sukses

Lifestyle

Kronologi Meninggalnya Sosialita Turki, Mina Basaran Bersama Tujuh Orang Sahabatnya

Fimela.com, Jakarta Mina Basaran, sosialita asal Turki meninggal bersama tujuh orang sahabatnya. Berita tersebut kini tengah menjadi perbincangan masyarakat di seluruh dunia. Kabar meninggalnya Mina bersama tujuh sahabatnya usai acara bridal shower di Dubai mulai mencuat pasca beredarnya berita jatuhnya sebuah pesawat pribadi Turki yang mengangkut 11 orang.

Dilansir dari DailyMail.co.uk, Mina Basaran 28 tahun, membawa ketujuh sahabatnya ke Dubai untuk makan malam di akhir perkan serta sebagai perayaan jelang pernikahannya yang rencananya akan diadakan bulan depan. Namun naas usai berpesta, pesawat yang mengangkut 11 orang tersebut jatuh di pegunungan Zagros, Iran pada Minggu (11/3/2018).

Sebuah foto yang diyakini telah diposting oleh Mina Basaran di media sosial saat akan berangkat dari Istanbul pada hari Kamis, memperlihatkan Mina Basaran bersama tujuh orang sahabatnya tengah berfoto dengan tiga orang awak pesawat yang kesemuanya perempuan.

Para sahabat Mina Basaran yang ikut jadi korban jatuhnya pesawat pribadi tersebut yakni Zeynep Coşkun, Ayşe And, Burcu Urfalı, Aslı İzmirli, Liana Hananel, Jasmin Baruh dan Sinem Akay. Beberapa dari mereka diketahui bekerja diindustri mode, sebagai perancang perhiasan atau pakaian.

Mina Basaran serta ketujuh sahabatnya dan tiga awak pesawat diketahui tewas setelah jet pribadi yang mereka tumpangi terjatuh di barat daya Iran. Pesawat berjenis Bombardier Challenger 604 tersebut terbakar habis di lokasi kejadian.

Mina Basaran Naik Pesawat yang Jadi Salah Satu Bisnis Ayahnya

Di Turki, Mina Basaran dikenal sebagai sosialita yang merupakan anak dari konglomerat bernama Huseyin Basaran. Huseyin diketahui merupakan mantan kepala klub sepakbla Trabzonspor di Turki, selain itu Huseyin juga memiliki banyak usaha di berbagai bidang salah satunya adalah pesawat jet pribadi.

Dilansir dari DailyMail.co.uk, jet pribadi Bombardier Challenger buatan Kanada yang ditumpangi oleh Mina Basaran bersama ketujuh sahabatnya dilaporkan dimiliki oleh salah satu perusahaan yang dijalankan oleh ayah Mina Basaran, Huseyin Basaran.

Pihak berwenang sejauh ini telah menemukan 10 mayat dari lokasi kecelakaan di Pegunungan Zagros di luar kota Shahr-e Kord, sekitar 230 mil dari ibu kota Iran, Teheren. Pihak berwenang juga telah menemukan kotak hitam pesawat tersebut, yang akan membantu penyidik mengumpulkan data apa saja yang terjadi sebelum kecelakaan itu terjadi.

“Pesawat itu terbakar. Setelah pilot meminta untuk menurunkan ketinggian, setelah itu pesawat tersebut menghilang dari radar,” Tasnim mengutip seorang pejabat ICAO.

Mina Basaran Dijadwalkan Menikah Bulan Depan

Sebelum meninggal karena kecelakaan pesawat yang ditumpanginya bersama tujuh sabatnya, Mina Basaran sempat membagi kebahagiannya dengan para pengikutnya di Instagram. Pada hari Kamis ia mengunggah sebuah foto saat akan berjalan menuju pesawat dengan mengenakan jaket yang bertuliskan ‘#bettertogether Mrs Bride’.

Pada hari Sabtu dia juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah dikelilingi tujuh sahabatnya yang mengenakan jubah pink—Mina Basaran memakai jubah berwarna putih—di sebuah resor di Dubai. Foto tersebut oleh Mina Basaran diberi tagar ‘#minabachelorette #bettertogether’.

Video terakhir yang Mina Basaran unggah ke Instagramnya memperlihatkan ia dan para sahabatnya tengah menikmati konser bintang pop Rita Ora di sebuah klub malam yang sangat populer di Dubai.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hebat! Bulu Mata Palsu Produksi Purwerejo Mendunia, Diekspor hingga ke AS
Artikel Selanjutnya
Kisah Rumeysa Gelgi yang Dinobatkan Jadi Perempuan Tertinggi di Dunia