Sukses

Lifestyle

Tertipu, Pasangan Turis Ini Beli Durian Seharga Rp 6 Juta

Fimela.com, Jakarta Menjadi ajang uji nyali, mencicipi buah durian kerap dijadikan sebagai tantangan bagi para turis asing saat berkunjung ke Asia Tenggara. Bukan cuma karena aromanya yang menyengat, tak sedikit turis juga merasa mual saat menghirup bau duren yang khas.

Saat mencicipi buah duren, tak semua turis bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan. Ada juga yang tertipu saat mencoba mencicipi buah tersebut seperti yang terjadi pada pasangan turis yang sedang berwisata ke Singapura.

Mereka adalah David dan Nicol, pasangan bahagia ini memutuskan untuk mengunjungi salah satu penjual buah di Wonderful Durians, Sim Avenue, Singapura. Tergiur dengan wangi dan legitnya rasa durian, pasangan tersebut memutuskan untuk membeli beberapa buah durian berukuran kecil. Sang penjual pun juga menjanjikan akan menjual buah durian tersebut dengan harga murah.

Dilansir dari The Stomp, Nicole mengatakan bahwa secara tiba-tiba, penjual tersebut membelah durian menjadi dua dan meletakkannya pada timbangan. "Dia memotong duriannya dan meletakannya di keranjang. Kemudian dia berkata 'Untuk 20 kg durian ini, aku menjualnya seharga Rp 6 juta'," ungkap Nicole.

Awalnya, Nicole mengira sang pedagang hanya bercanda dengan mengatakan durian tersebut dijual dengan harga Rp 6 juta. Ternyata, setelah ia membayar dengan kartu e-money, ternyata harga durian itu benar-benar seharga Rp 6 juta untuk 20 kg durian. "Aku pikir dia bercanda, aku kira harganya Rp 600 ribu, bukan Rp 6 juta," tutur Nicole.

Setelah dilanda kebingungan, Nicole pun meminta pedagang tersebut mengembalikan uangnya. Namun sayang, permintaan tersebut ditolak oleh pedagang tersebut dengan alasan, buah durian yang sudah dibuka tak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Karena kesal, suami Nicole, David pun menambahkan bahwa durian jenis Mao Shan Wang biasanya berkisar di harga Rp 200 ribu per kg.

"Semua yang kubeli saat itu bukan durian Mao Shan Wang. Rasanya pun biasa aja dan bisa dibilang itu adalah pengalaman buruk bagi kami berdua," ungkap David. Ternyata, pengalaman serupa tak hanya terjadi pada David dan Nicole saja. Berdasarkan beberapa review di Facebook, pedagang durian yang terletak di Geylang Lor 17 tersebut kerap mendapat ulasan negatif. Sayangnya, David dan Nicole baru mengetahui hal tersebut setelah menggelontorkan uang Rp 6 juta hanya untuk sebuah durian.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading