Sukses

Lifestyle

Sebelum Berhasil Jadi cantik, Proses Mengerikan Ini Harus Dilalui oleh Mereka yang Operasi Plastik

Fimela.com, Jakarta Selain dikenal sebagai Negeri Gingseng, Korea Selatan juga dikenal karena orang-orangnya yang cantik dan ganteng. Tapi, ingat, masyarakat Korea Selatan juga dikenal suka operasi plastik, jadi bisa jadi kalau kecantikan dan kegantengan mereka di dapat dari hasil operasi plastik.

Kalau orang lainnya mungkin takut menghadapi operasi plastik, tapi sepertinya tidak buat masyarakat Korea. Di sana operasi plastik sudah menjadi sebuah bagian hidup. Itu artinya operasi plastik mungkin bisa disamakan dengan gaya hidup orang yang suka pergi ke tempat gym.

Jika ke gym itu membuat badan sehat, lalu bagaimana dengan hobi operasi plastik? Yang cewek bisa jadi makin cantik, yang cowok bisa jadi semakin ganting. Tapi, ada hal yang nggak boleh dilupakan, tak sedikit orang yang gagal saat menjalani operasi plastik plastik.

Ada 10 prosedur operasi plastik yang sangat populer di Korea Selatan, yakni botox ketiak, boob shots untuk membesarkan payudara, suntik kaki, aeygo sal atau operasi kantung mata, mengubah garis rambut, memperbesar dahi, membuat otot ab, potong rahang, dan operasi pipi.

Kebiasaan masyarakat Korea Selatan yang hobi banget operasi plastik ternyata menginspirasi seorang fotografer untuk memotret orang-orang yang dalam masa penyembuhan setelah operasi plastik. Dari foto tersebut kita bisa melihat hal mengerikan yang terjadi oleh tubuh setelah di operasi plastik.

Foto Usai Operasi Plastik yang Mengerikan

Seberapa besar kecanduan orang-orang Korea Selatan terhadap operasi plastik mungkin hanya diketahui oleh masyarakat Korea Selatan sendiri. Tapi seorang fotografer Korea Selatan yang kini telah pindah ke Amerika, Ji Yeo mencoba untuk memperlihatkan bagaimana operasi plastik di mata orang-orang Korea sendiri.

Sebuah serial foto dibuatnya dengan diberi judul ‘Beauty Recovery Room’. Dalam foto-fotonya Ji Yeo inin memperlihatkan betapa menyakitkannya proses yang harus dilalui oleh mereka-mereka yang telah menjalani operasi plastik hingga akhirnya mendapatkan hasil sempurna yang mereka inginkan.

Selain foto-foto, Yeo juga menciptakan sebuah karya pertunjukan di mana dia berdiri di pinggir jalan, telanjang serta membawa sebuah papan yang bertuliskan,”Saya ingin menjadi sempurna. Gambarkan aku di mana aku harus menjalani operasi plastik.”

Meskipun Menderita, Usai Operasi Plastik Orang-orang Ini Terlihat Bahagia

Dalam wawancaranya dengan Huffington Post, fotografer asal Korea Selatan, Ji Yeo mengatakan,”Sebagian besar operasi plastik yang dilakukan di Korea bertujuan untuk meminimalkan karakteristik Asia dan membuat wanita Korea tampil lebih seperti wanita Kaukasia.”

Untuk menjelajahi obsesi pribadinya dengan operasi plastik, Yeo mendekati wanita Korea pasca operasi dan menawarkan perawatan untuk mereka dengan imbalan potret. Dia memasak sup, memberikan obat-obatan, dan diizinkan untuk memotret momen usai operasi, di mana mereka terlihat memar dan bengkak.

Ji Yeo mengatakan mereka yang setelah operasi plastik memang merasakan kesakitan dan menderita, tapi mereka juga terlihat merasa sangat gembira karena harapannya untuk tampil sempurna akan terwujud.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading