Sukses

Lifestyle

WC Duduk atau Jongkok, Mana yang Lebih Sehat?

Fimela.com, Jakarta Masalah toilet canggih di berbagai belahan duni baru-baru ini hangat dibicarakan. Ada WC yang canggih bisa flush sendiri. Ada juga yang punya banyak tombol buat kamu memilih air hangat, atau air dingin. 

Ada lagi WC super canggih yang bisa meredam bunyi flush supaya tetangga dan orang di sekitar nggak terganggu. Tapi, masih banyak orang yang lupa dengan pilihan berdasarkan kesehatan. 

Menurut faktor kenyamanan, WC duduk bisa jadi pilihan. Tapi, mana toilet yang lebih sehat untuk sistem pencernaanmu? Dilansir dari Health.com, WC jongkok ternyata yang paling sehat, girls. 

Padahal, WC jenis ini bikin kamu pegal dan bahkan kesemutan, kan? Sementara toilet duduk bikin kamu lebih nyaman dan nggak mudah pegal saat kamu BAB. 

Terus, apa sih yang bikin WC duduk menang dalam hal kesehatan? Apa hubungannya dengan sistem pencernaan? 

WC Jongkok Kenapa Baik untuk Kesehatan?

Dilansir dari Brilio.net, seorang dokter spesialis bedah dr Franky Mainza Zulkarnaen mengatakan toilet jongkok lebih baik. Soalnya, saat kamu jongkok, tubuhmu akan menekan rektum atau selang pembuangan. Sehingga feses akan lebih mudah dan nggak tertahan saat kamu BAB. 

"WC paling bagus jongkok. Dari segi anatomi nggak menekan rektum atau selang pembuangan," kata Franky. Jadi, sekarang kamu masih mau menggunakan toilet duduk?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading