Sukses

Lifestyle

Saling Cari, Pertemuan Sepasang Kembar yang Terpisah 36 Tahun Ini Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Tak ada manusia yang menginginkan perpisahan atau kehilangan orang yang dicintai. Selain terasa menyakitkan, perpisahan seringnya membuat seseorang jadi tak tahu arah dan terus terganggu dengan perasaan akan kehilangannya seperti yang dialami oleh sepasang anak kembar di Tiongkok yang terpisah sejak lahir.

Melansir NextShark, sepasang kembar bernama Wang Hui dan Wu Lu yang telah terpisah selama 36 tahun akhirnya kembali bertemu, berkat bantuan sukarela dari seorang anggota polisi.

Awalnya perpisahan itu terjadi saat orang tua kandung mereka menyerahkan dua putrinya itu untuk diadopsi, 16 hari setelah mereka dilahirkan. Wang dan Wu kemudian tinggal bersama dua keluarga yang berbeda, namun mereka tetap berada di kota yang sama.

Sejak saat itu, keduanya pun tumbuh dan saling mencari satu sama lain. Beruntungnya, pencarian panjang mereka mendapatkan titik terang, saat Wang yang bekerja sebagai sopir bus bercerita tentang saudara kembar yang ia cari kepada seorang petugas polisi Zheng Hangen yang sedang bertugas di terminal bus.

Kepada polisi itu Wang mengatakan jika dirinya yakin saudara kembarnya masih ada di kota yang sama. Selain itu ada juga seorang penumpang yang mengatakan pada Wang jika dirinya pernah melihat seseorang yang sangat mirip dengannya.

Inisiatif Polisi

Setelah mendengar cerita tersebut, Zheng dengan niat baiknya kemudian berinisiatif membantu Wang untuk menemukan saudara kembarnya. Lewat kewenangannya, ia pun mencari lewat database yang dimiliki polisi dan menamukan ada 280 orang yang lahir di tanggal yang sama dengan Wang.

Dari 280 data tersebut, Zheng kemudian mempersempit pencariannya dengan menyocokkan foto wajah yang mirip dengan Wang. Lewat situ ia menemukan ada 150 orang yang memiliki kemiripan dengan Wang, ia berharap 150 foto yang ditemukannya bisa membantu.

Menemukan Saudara Kembar Wang

Beruntungnya, Zhang menemukan seorang wanita yang wajahnya sangat mirip dengan Wang, yang tak lain adalah Wu sang saudara kembar yang dicari. Usai menemukan identitas Wu, Zhang pun mengetahui kalau ternyata Wu juga sedang mencari kembarannya sejak lama.

Akhirnya berkat bantuan Zhang keduanya pun dipertemukan di kantor polisi setempat. Pertemuan itu pun menjadi sebuah hal mengharukan, di mana air mata dari dua orang yang saling mencari itu mengalir deras.

Kisah mereka pun kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang berkomentar ikut bahagia, memuji ketulusan sang polisi, juga yang penasaran dengan kondisi orangtua kandung mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading