Sukses

Lifestyle

Nggak Mempan Pakai Bahan Kimia, Cewek Ini Hilangkan Jerawat Pakai...

Fimela.com, Jakarta Pertarungan dengan jerawat memang bukan hal yang mudah. Seorang selebgram bernama Amy Saunders menceritakan bagaimana perjangannya selama 15 tahun menghilangkan jerawat yang sampai membuatnya depresi.

Amy telah berjerawat sejak masa puber di usia 11 tahun. Awalnya ia merasa tak perlu terlalu ambil pusing masalah jerawatnya. Jerawat akan hilang setelah masa pubernya berlalu.

Namun ternyata hal ini tak dialami Amy, pada usia 24 tahun jerawatnya semakin parah. Hal ini membuat Amy mengalami masalah kepercayaan diri, ia sangat malu keluar rumah tanpa make up.

Perjuangan wanita satu ini menemukan obat yang tepat dilakui dengan menemui banyak dokter kulit dan berbagai perawatan kulit. Bahkan obat jerawat terkuat tak bisa menghilangkan jerawat di wajah Amy.

Tak hanya konsultasi dokter, akhirnya Amy juga melakukan riset kecil dengan membaca banyak sumber tentang jerawat. Amy menemukan bahwa sejak ia menggunakan pil kontrasepsi, jerawatnya semakin parah. Tak hanya jerawatnya yang menggila, Amy juga mengalami PMS yang parah setiap kali akan menstruasi.

Kondisi ini pun membuat Amy merasa depresi, apalagi setelah mendengar komentar orang-orang disekitarnya soal kondisi wajahnya, padahal mereka tak tahu bagaimana perjuangan Amy menghilangkan jerawatnya.

Perjuangan Membuahkan Hasil

Karena merasa obat dari dokter tak berfungsi signifikan, Amy mencoba cara alternatif dengan merubah pola makannya. Dalam blognya myskintherapyblog.com ia membagikan kisah perjuangannya.

"Penyembuhan jerawatku melibatkan perubahan asupan makan, probiotik, produk wajah natural yang lembut, konsumsi makanan sehat, serta lemak baik seperti biji-bijian, alpukat, salmon, butter, dan makanan fermentasi seperti kimchi," tulis Amy dalam blognya.

Amy juga membagi tips menumpas jerawat bagi para wanita. Ada beberapa cara mudah yang dapat KLovers coba untuk mengurangi jerawat; stop konsumsi gula buatan karena akan memicu hormon pemicu jerawat dan rajin berolahraga. Bila KLovers rajin melakukan olahraga ini bisa menurunkan kadar lemak dan menurunkan level stres, yang akan menghambat pertumbuhan jerawat.

Perjalanan Amy menghilangkan jerawat ini tak bisa dilakukan dalam semalam, ia butuh waktu 3 tahun untuk menghilangkan seluruh jerawatnya. Konsistensi dan kesabaran juga dibutuhkan dalam pengobatan jerawat dari dalam. Gimana tertarik untuk ikuti cara Amy?

 

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading