Sukses

Lifestyle

Jarang Ganti Celana Dalam, Ini 4 Hal Seram yang Bakal Terjadi pada Vagina

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, kamu pasti tahu kalau celana dalam itu harus diganti dengan sering. Apa lagi, kalau kamu memiliki vagina yang sensitif. Tapi kadang untuk mengganti 2 kali sehari pun malas banget. Padahal, akibatnya cukup fatal, lho, meskipun ini terdengar sepele. 

Berikut empat hal yang terjadi pada tubuh apabila Anda tidak mengganti celana dalam seperti dilansir Hivisasa, Minggu (25/3/2018):

1. Kulit gatal

Kulit gatal umum terjadi di antara pria dan wanita. Tak mengganti celana dalam akan membuat kulit Anda gatal seiring waktu.

Celana dalam yang tidak dicuci cenderung mengiritasi kulit dan membuat Anda tidak nyaman selama berjam-jam. Untuk menghindarinya, pastikan Anda mengganti celana.

2. Luka atau ruam

Gatal bisa berubah menjadi ruam atau luka kalau tak mengambil tindakan yang benar. Celana yang kotor akan membuat kulit Anda menjadi sakit seiring waktu.

Ketika Anda memakai celana dalam yang tidak begitu bersih bisa muncul kemerahan atau tonjolan fisik pada kulit yang terlihat mengerikan.

3. Vagina Berbau

Vagina seorang wanita cenderung mulai beraroma berbeda jika tidak mengganti celana dalamnya secara teratur. Perempuan dianjurkan untuk mengganti celana dalam setiap hari.

Perhatikanlah kesehatan vagina Anda jika Anda ingin tetap sehat. Vagina membutuhkan pernapasan yang tepat dan celana dalam yang kotor dapat mempengaruhi keseimbangan lingkungan vagina.

4. Infeksi ragi

Infeksi jamur itu menjengkelkan. Wanita dari berbagai usia bisa mengalami infeksi ragi. Keringat di celana dalam bisa jadi penyebab infeksi ragi pada wanita.

Celana harus diganti secara teratur untuk menghindari infeksi.

 

 

Penulis: Melly Febrida

Seumber: Liputan6.com

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air