Sukses

Lifestyle

Diledek karena Belum Pernah Pacaran? Biar Saja, Cuma Kamu yang Paham Betapa Nikmatnya 3 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Sekarang ini, orang yang belum pernah pacaran mungkin memiliki risiko dikerdilkan dalam pergaulan. Seolah-olah jadi jomblo seumur hidup itu sebuah aib, padahal tidak sama sekali. Justru, kalau kamu belum pernah pacaran seumur hidup kamu mendapat banyak keuntungan untuk dirimu sendiri.

Sebagaimana yang kamu tahu, pacaran itu menyita banyak sekali waktu, energi, perasaan, pikiran, juga materi. Meski memang semua itu takkan terasa saat dijalani. Tapi bagi kamu yang menjalani tentunya hal-hal yang tersita banyak saat pacaran itu tidak terbuang sia-sia, toh kamu bisa mengalihkannya ke hal-hal lain, bisa memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal lain.

Hidup kan bukan cuma soal cinta-cintaan. Kamu juga perlu mengejar cita, kamu juga perlu mengembangkan diri di berbagai bidang selain asmara, kamu perlu meniti karier, perlu bersosialisasi, dan masih banyak lagi. Jika kamu memanfaatkan semua hal yang tersita untuk pacaran itu untuk hal positif lainnya, coba bayangkan apa yang bisa kamu dapatkan!

Tanpa pacaran, kamu akan punya banyak waktu untuk membentuk dirimu menjadi versi terbaik yang kamu dambakan. Selain itu, kamu juga tidak perlu membuang-buang waktu dan energimu untuk merasa cemburu, menahan rindu, ataupun patah hati karena putus cinta.

Belum Pernah Pacaran Secara Tak Langsung Memberimu Keuntungan Ini

Tidak pernah pacaran membuat kamu tak memiliki alasan untuk galau karena mantan. Ya iyalah, kan tidak punya mantan. Untuk itulah kegalauan yang kamu rasa pasti lebih elegan. 

Kamu bebas menekuni segala bidang yang kamu minati. Mau ikut jadi volunteer di daerah pedalaman, mau fokus belajar dari pagi sampai menjelang pagi lagi, mau tidur seharian atau melakukan apa saja yang kamu mau, kamu bebas!

Kamu leluasa untuk memperkaya diri. Baik dengan ilmu, pengalaman, maupun materi. Ya, dengan banyaknya waktu yang kamu punya karena tidak terpotong jatah untuk pacaran, kamu jadi bisa mengalihkannya untuk belajar, bergaul, jalan-jalan, bekerja, dan lain sebagainya. Bagaimana mungkin itu semua tidak membuat kamu jadi kaya?!

Belum punya pengalaman pacaran tidak berarti kamu tidak bisa jadi pasangan yang baik kelak, kok. Karena kamu tetap bisa mempelajari ilmu-ilmu tentang hubungan asmara dari pengalaman orang lain. So, nikmati saja keadaan ini dan jangan terlalu pedulikan ejekan orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading