Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Kim Tae Hee dan 2 Artis Korea Lainnya

Fimela.com, Jakarta Di penghujung bulan Maret ini, ada tiga arti Korea yang sedang berulang tahun. Di urutan pertama, ada Kim Tae Hee yang tengah berulang tahun yang ke-38 tahun. Cewek kelahiran Ulsan, Korea Selatan, ini merupakan salah satu artis Korea yang memiliki penghasilan terbesar.

Dikutip dari ensiklopedia bebas Wikipedia, karier Kim Tae Hee dimulai ketika ia sedang naik kereta bawah tanah dan ada seorang eksekutif periklanan menawarinya pekerjaan permodelan. Sejak saat itu, Kim kemudian muncul di iklan televisi dan cetak. Lebih lanjut, Kim memulai debut aktingnya dalam melodrama Last Present pada 2001.

Kemudian, pada tahun 2002, ia membintangi film pendek Living in New Town dan sitkom Let's Go dan Screen and A Problem di My Younger Brother's House pada 2003. Sejak 2001 hingga saat ini, Kim telah membintangi lima film, 9 serial televisi, dan tampil di empat music video.

Kepiawannya dalam berakting pun mendapat apresiasi. Terbukti dari 10 lebih piala yang berhasil ia menangkan dalam berbagai kategori sejak 2003 hingga 2015. Piala pertama yang ia bawa pulang adalah piala dari SBS Drama Award sebagai New Star Award.

Pada Januari 2017, pemeran Lee Seol pada serial My Princess ini menikah dengan penyanyi dan aktor Korea, Rain, setelah diketahui berpacaran sejak September 2012 silam. Dari pernikahan tersebut, Kim dikaruniai seorang anak yang lahir pada 25 Oktober 2017 lalu.

Irene Red Velvet

Di urutan ke-dua ada Bae Joo-hyun alias Irene. Lahir di Daegu, Korea Selatan, 29 Maret 1991, personel girl band Red Velvet ini sedang berulang tahun yang ke-27. Irene bergabung dengan S.M. Entertainment pada 2009 dan di-training selama lima tahun lamanya. Nggak hanya berkutat di dunia tarik suara, Irene juga diketahui pernah membintangi serial Descendants of the Sun dan Women at a Game Company.

Sulli

Nah, urutan terakhir artis Korea yang berulang tahun di hari ini adalah Choi Jin-ri alias Sulli. Lahir di Busan, Korea Selatan, 29 Maret 1994, hari ini, Sulli berulang tahun yang ke-24 tahun. Sulli sendiri adalah mantan anggota girl group Korea Selatan f(x). Mundur dari dunia tarik suara, pada 7 Agustus 2015, Sulli difokuskan S.M. Entertainment ke dunia akting.

Wajahnya nggak asing lagi di dunia akting Korea Selatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading