Sukses

Lifestyle

Umurnya Hampir Seabad, Fashionista Ini Diabadikan Jadi Barbie

Fimela.com, Jakarta Usia memang tak bisa menghalangi seseorang untuk terus berkarya dan menginspirasi seperti Iris Apfel. Menjadi sosok inspiratif di dunia fashion hingga kini, wanita berusia 96 tahun ini pun diabadikan dalam koleksi spesial Barbie.

Wanita yang menyebut dirinya 'geriatric starlet' (geriatric: orang yang berusia lebih dari 90 tahun. red) ini bergabung di barbie squad bersama Gigi Hadid, Zendaya, dan Jk Rowling.

Iris mengunggah foto buku barunya 'Iris Apfel: Accidental Icon' bersanding dengan dirinya versi barbie melalui instagramnya pada 15 Maret lalu dengan caption 'Isn't she cute?'. Boneka barbie Iris Apfel mengenakan setelan Gucci berwarna hijau emerald, kerah baju berkerah kerut, kalung bertumpuk, bangles warna-warni, dan tentunya kacamata bulat besar khas Iris.

"Iris Apfel adalah junjungan fashion bagi Barbie dengan gayanya, semangat, dan sikap independennya. Karir panjangnya di bidang fashion membuat Iris sebagai subyek paling sempurna untuk boneka istimewa ini. Ini adalah sebuah kehormatan bagi Barbie," tulis Mattel, sang produsen, dalam press release.

Iris Apfel adalah wanita New York yang berprofesi sebagai jurnalis fashion dan ilustrator. Kini ia juga aktif sebagai desainer fashion. Pada 2016 Iris menerima penghargaan Women Together Special Awards. Tak hanya itu pada 2005 karya Iris dipamerkan secara eksklusif oleh Costume Institute di Metropolitan Museum of Art, New York.

Sosoknya yang sangat inspiratif bagi wanita seluruh dunia membuat Mattel memilihnya sebagai salah satu ikon Barbie. Bila sebelumnya Mattel merilis seri selebritis untuk Barbie. Kali ini mereka merilis seri Sheroes (She+Heroes), di mana Iris Apfel dipilih menjadi ikon dengan 15 wanita inspiratif dunia lainnya. Antara lain peraih medali emas olympiade Chloe Kim, balerina Misty Copeland, dan seniman sensasional Frida Kahlo.

Sayangnya boneka-boneka seri khusu itu tak dijual di toko-toko. Meski begitu Mattel akan merilis boneka dengan seri "Styled By" yang nantinya akan terinspirasi dari fashion Iris Apefel. Berminat untuk memiliki koleksinya?

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading