Sukses

Lifestyle

Kenapa Pakai Sepatu High Heels Bisa Ganggu Kesehatan?

Fimela.com, Jakarta Sebagian cewek memilih sepatu dari kenyamanan. Terlepas dar harga dan brand, banyak dari mereka yang lebih suka sepatu sporty yang nggak sakit walau dipakai berjam-jam, bahkan seharian. 

BACA JUGA

Tapi, sebagian cewek lain memilih sepatu yang bisa bikin mereka tampil lebih outstanding. Seperti high heels. Padahal, sepatu berhak tinggi ini bikin kaki pegal. Apa lagi kalau yang haknya 20 cm! 

Selain bikin pegal dan sakit, ternyata heels juga bisa mengganggu kesehatan. Dilansir dari Little Things, ada banyak gangguan kesehatan kalau kamu sering mengenakan heels. 

Salah satunya, sakit pada punggung bagian bawah, leher, dan lutut. Mengenakan heels terlalu lama dan sering juga bisa mengakibatkan jari-jari kaki menekuk ke bawah. Dan ini nggak akan bisa diubah meski dengan pijatan. 

Selain itu, kakimu juga akan mengalami kapalan. Soalnya, bentuk heels biasanya berujung agak runcing atau mengerucut. Sementara, kakimu jadi seakan dipaksa mengikuti bentuk sepatu tersebut. Akhirnya akan muncul bunions atau benjolan yang menyakitkan pada ibu jari kaki. 

 

Infamasi yang Bakal Jadi Kanker

Dilansir dari Daily Mail, ternyata ada hubungan antara heels dengan kanker. Hal ini dikatakan ahli kanker Dr. David Agus kepada media tersebut. 

Heels ternyata bisa mendorong timbulnya kanker. Karena, sepatu berhak tinggi bisa menimbulkan inflamasi. Nah, inflamasi inilah yang nanti bisa menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker. 

"Jenis inflamasi tertentu berhubungan dengan penyakit degeneratif yang paling mengganggu, termasuk penyakit jantung, Alzheimer's, penyakit auto imun, diabetes, dan juga kanker," katanya seperti dikuti dari Little Things. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading