Sukses

Lifestyle

Tetap Kenyang dan Lezat, Ini 3 Makanan Pengganti Nasi

Fimela.com, Jakarta Nasi memang sudah lama diketahui mengandung banyak gula. Makanya, selain juga karena kandungan karbohiratnya yang tinggi, nasi belakangan ini dihindari. 

BACA JUGA

Selain nggak baik untuk kesehatan, kebanyakan makan nasi juga bisa bikin gemuk. Nah, buat kamu yang sedang melakukan diet rendah kalori, sebaiknya mengganti nasi dengan makanan lain. 

Bukan kentang, lho, yang juga banyak kalorinya. Dilansir dari Prevention, ada banyak pengganti nasi lainnya yang rendah kalori. 

1. Barley

Barley mungkin sulit banget didapatkan di Indonesia. Namun, kalau kamu bisa mendapatkannya, barley sangat bagus untuk kesehatanmu. Barley mengandung banyak serat dbandingkan dengan makanan pokok lainnya, termasuk  beras merah. 

2. Kembang Kol

Kembang kol merupakan salah satu jenis sauyuran yang bisa menjadi pengganti nasi. Soalnya, kembang kol mengandung rendah kalori, namun juga bisa mengenyangkan. Selain itu, kembang kol juga mengandung glukosinates yang bisa menurunkan risiko tibulnya penyakit kanker

3. Quinoa

Quinoa merupakan bagian dari keluarga biji-bijian. Bentuknya memang agak mirip dengan sereal. Digunakan sebagai pengganti nasi, quinoa ini gampang kok dimasaknya. 

Masak saja seperti gandum atau oat. Biji-bijian ini bagus banget buat kamu yang sedang melakukan diet. Karena kaya serat, protein, mineral, dan banyak vitamin. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading