Sukses

Lifestyle

Menteri Susi Pudjiastuti dan Sederet Aksinya yang Bikin Terpukau

Fimela.com, Jakarta Aksi Menteri Susi Pudjiastuti di bidang perikanan selalu mampu membuat banyak orang terpukau. Lewat tangan dingin serta kerja kerasnya, wanita kelahiran 15 Januari 1965 ini berhasil memberantas ribuan kapal ilegal yang melintasi laut Indonesia.

Selain itu Susi Pudjiastuti juga kerap menggalakkan aksi makan ikan sebagai bentuk penghargaan terhadap kekayaan laut dalam negeri lho. Bahkan, melalui kiprahnya, wanita berusia 53 tahun ini sampai mendapat penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Selain memiliki segudang prestasi dan kerap berpenampilan keren. Menteri Susi juga dekat dengan budaya kekinian dan anak muda. Di luar kesibukannya sebagai menteri, ternyata beliau juga melakukan segudang aktivitas yang nggak kalah keren. Apa aja sih?

1. Gemar Olahraga Air

Menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan membuat Susi Pudjiastuti kerap mengunjungi dan beraktivitas di laut. Saat bertugas sesekali ia membawa serta paddleboard-nya. Paddleboarding sendiri adalah cabang dari olahraga selancar air. Tak hanya menggunakan papan selancar, olahraga ini juga membutuhkan dayung untuk mengayuh.

Beberapa aksi Menteri Susi dan paddleboard-nya kerap terekam oleh kamera. Ia terlihat keren dan gahar sekali! Hobinya bermain di laut pun juga ia tularkan ke cucunya. Melalui akun Instagram pribadinya, Susi kerap berbagi momen hangat bersama sang cucu saat bermain paddleboard.

2. Berlenggak di Atas Catwalk

Susi Pudjiastuti kedapatan tengah menghadiri fashion show Anne Avantie. Dilangsungkan pada hari Kamis (29/3) lalu, Susi tampak menawan dalam balutan kebaya yang didominasi warna merah. Selain itu ia juga tampil anggun dan percaya diri saat berlenggak di atas catwalk.

Dengan luwesnya, menteri yang dikenal nyentrik ini memamerkan kebaya yang ia kenakan. Motif payet emas yang indah menghiasi area dada. Kebaya tersebut juga terlihat pas dengan tambahan selendang berwarna hijau. Aksi Menteri Susi di atas catwalk pun menuai pujian dari netizen!

3. Masuk Nominasi Indonesian Choice Award

Berkat kiprah suksesnya, Menteri Susi pun menyabet nominasi bergengsi. Diselenggarakan oleh stasiun televisi NET, Menteri Susi masuk ke dalam nominasi "Creative and Innovative Person of the Year". Nominasi tersebut ditujukan kepada orang-orang kreatif yang berhasil menginspirasi netizen Tanah Air.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

What's On Fimela
Loading