Sukses

Lifestyle

Kenalin, Ini Gelandangan Paling Makmur di Jepang

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar kata gelandangan, pasti yang tergambar di kepalamu adalah seseorang yang menggunakan pakaian compang camping dan hidup sangat apa adanya. Namun di Jepang ada seorang gelandangan yang tak biasa lho, bahkan bisa disebut makmur.

Kesan pertama saat melihat Kotani Makoto, mungkin akan jauh dari kesan gelandangan yang seperti kita ketahui. Penampilannya bersih, wajahnya selalu menyiratkan senyum seolah tanpa beban. Bahkan pakaiannya pun jauh dari kata compang-camping.

Kotani Makoto memang seorang tunawisma. Di Jepang sana ia dikenal dengan nama 'Homeless Kotani', namun tahukah kamu ternyata meskipun tidak memiliki tempat tinggal yang tetap, ia adalah komedian sekaligus selebtwit (pengguna twitter dengan jumlah follower yang besar) yang cukup populer di Jepang?

Usut punya usut, awalnya Kotani hijrah ke Tokyo untuk mengadu nasib sebagai komedian. Demi menghemat biaya hidup, ia memutuskan untuk tinggal bersama rekannya. Namun, karena tidak tahan dengan sifat Kotani yang jorok, rekan sekamarnya memutuskan untuk meminta ia keluar.

Sesuai saran dari rekannya, Kotani memutuskan untuk menjadi tunawisma karena gaya hidup tersebut nampaknya sesuai dengan kepribadian Kotani. Demi memenuhi kebutuhan hidup, ia pun mulai 'menyewakan dirinya'.

Homeless Kotani rela disewa sebagai teman nongkrong untuk sekedar menemani bercakap-cakap, bahkan ada yang memintanya untuk membersihkan rumah. Pada dasarnya ia rela melakukan apapun asal masih dalam batas kemampuan dan tidak menyakiti siapapun. Tarifnya? Per hari, para penyewa hanya diminta membayar 45 sen. Dengan tarif sekecil itu, Kotani tidak akan mampu hidup layak di Jepang.

Berkat ketenaran dan kepopulerannya, banyak warga yang merasa kasihan dengannya. Tak hanya memberi uang lebih, mereka juga terkadang memberi penginapan untuk beberapa malam, makanan sampai pakaian. Bahkan, 'hanya' dengan menjadi tunawisma, Kotani dapat hidup terjamin, makan enak dan membayar tagihan ponselnya setiap bulan. Makmur ya!

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading