Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Dijauhi Teman

Fimela.com, Jakarta Sama seperti pasangan, pertemanan juga memiliki proses seleksi untuk memilih mana yang paling cocok untuk diri kita. Bukan cuma dari faktor ketertarikan atau hobi, tapi juga kebiasaan pribadi.

Pada dasarnya kita semua pasti ingin menempatkan diri di tengah orang-orang yang mampu membagikan aura positifnya untuk kita, agar kita juga mampu hidup lebih positif, agar kita bisa melangkah maju ke arah yang lebih baik bersamanya.

Itulah pentingnya memilih lingkungan pertemanan yang baik. Nah, hal yang sama juga berlaku di lingkungan terhada kamu. Kamu termasuk teman yang memberikan aura positif itu atau bukan?

Pastikan kalau kamu mampu jadi teman yang positif itu. Sebab jika tidak, alam akan menyeleksimu dan menempatkanmu di antara teman-teman ber-aura negatif lainnya.

Jangan sampai kamu memiliki kebiasaan seperti di bawah ini. Sebab, kelima kebiasaan ini sudah pasti bakal dijauhi dalam pertemanan! Mungkin kamu juga pernah menjauhi teman yang seperti ini?

Kebiasaan Seseorang yang Membuatnya Dijauhi Dalam Pertemanan

1. Sering merepotkan tapi tak pernah bersedia merepotkan. Sering minta tolong, tapi giliran dimintai pertolongan banyak alasan untuk menolak. Wajar saja kalau yang seperti itu dijauhi. Hubungan yang baik itu adalah hubungan yang 'saling', kalau kamu cuma minta tapi tidak pernah memberi, namanya kamu cuma memanfaatkan.

2. Suka pinjam uang atau barang teman tapi tidak dikembalikan. Wah, itu tanda kamu tidak menghargai dan tidak menjaga kepercayaan. Seharusnya kamu lebih bijaksana. Jika memang sangat butuh dan terpaksa meminjam, jagalah dan kembalikan pada waktu yang telah disepakati. Jangan banyak berkilah, dia sudah berbaik hati, sekarang giliran kamu sadar diri.

3. Suka merendahkan. Siapa juga yang betah berada dekat orang yang suka merendahkan? Kita semua butuh orang yang mampu mendorong kita untuk maju dan jadi sosok yang lebih baik, bukan sebaliknya. Yang suka merendahkan sih ke laut aja!

4. Banyak bicara tapi tak mau mendengar. Tidak mau mendengar adalah ciri orang super egois, dan orang egois tidak bisa diajak bekerja sama jalin hubungan yang baik. So, untuk apa bersusah-susah kalau sudah tahu seorang teman tidak bisa kerja sama jadi tim yang baik? Tak heran kalau yang seperti itu dijauhi dalam pertemanan.

5. Bermuka dua. Hih! Yang bermuka dua itu bahaya. Dia bisa manis-manis di depanmu tapi mengutarakan sebaliknya di belakangmu. Dia juga orang yang tega menusuk kamu dari belakang jika itu diperlukan demi kepentingan dirinya. Kalau sifat ini sudah tercium ada di diri seseorang, wajar saja teman-temannya menjauhi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Mudah Menghadapi Teman yang Egois