Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sok Mau Nyomblangin Teman Dekat dengan Cowok yang Disuka

Fimela.com, Jakarta Dari: AM

Hello, aku mau cerita soal kisahku. Skrg aku kelas 3 SMA. Aku punya sahabat dekat di sekolah sebut aja namanya B. Ceritanya aku punya seorang teman main di rumah namanya F. Nah aku sbnrnya naksir dia, dia udah 5 th lebih tua. Tp dia juga baik gitu ke aku jd jujur aku baper. Terus, suatu ketika aku ajak B dan F main bareng.

Dari situ B dan F jd temenan juga, mereka sering komunikasi juga ternyata. Sampe akhirnya si F minta aku nyomblanginn dia sama B. Aku bingung dan kaget bgt ga tau harus gimana, tp aku iyain permintaannya. B ga tau aku suka sama F. F juga ga tau aku suka sama dia.

Aku bingung skrg harus gimana. Tapi kayaknya sikap aku berubah tanpa aku sadari. AKu ga mau hubunganku sama semuanya rusak.

***

Dear AM,

Berhubung antara kamu dan F belum pernah ada omongan untuk PDKT, kamu pun tidak pernah mengutarakan perasaanmu padanya dan tidak pernah bercerita pada B, ini semua jadi semakin berada di luar kendalimu. Tanpa tahu apa yang kamu rasa, F dan B pasti menganggap semuanya baik-baik saja kalaupun mereka saling dekat atau mau pacaran.

Jika kamu memang ingin mereka lebih menghargai perasaanmu, utarakanlah. Mulai dari sahabatmu, akui padanya kalau kamu menyukai F. Tapi, kamu juga harus siap untuk fair play. Kalaupun F memiliki perasaan lebihnya terhadap B dan bukan kamu, kamu harus siap.

Mencerna Keadaan Memang Sulit, Tapi Kamu Harus Bisa Melakukannya Demi Dirimu dan Demi Persahabatan Kalian

Apa yang mau kamu perjuangkan? Cinta atau persahabatan? Dalam hal ini, mungkin kamu tak bisa mendapatkan keduanya. Pikirlah kemungkinan terburuknya. Jika kamu harus memilih salah satu, siapa yang kamu pilih?

Skenario lainnya adalah mungkin kamu harus mundur dan menjauh keduanya. Mengorbankan perasaan ke si gebetan demi sahabatpun takkan mudah. Karena itu bisa jadi kamu akan merasakan patah hati setiap hari kalau melihat mereka benar-benar pacaran.

Kalau bersikeras mengejar cinta dan mengesampingkan sahabatmu? Apa kamu tega? Lagipula, apa si gebetan mau? Mengingat dia sudah lebih dulu minta kamu comblangin dia dan sahabatmu.

Mungkin, Kamu dan F Memang Tak Ditakdirkan Bersama Sekarang Ini

Adakalanya kamu harus pasrah melihat ke mana takdir membawamu, karena memaksakan melaju ke arah yang kamu tuju hanya akan menyesatkan. Barangkali sekarang ini adalah saatnya kamu pasrah.

Tidak apa-apa, AM. Kalaupun F lebih menyayangi B dibanding kamu, setidaknya turut berbahagialah kamu sebagai sahabat si B. Kebesaran hatimu dalam hal ini akan menunjukkan kualitas dirimu sebagai seorang sahabat. 

Pikirkan baik-baik, semoga segera menemukan jawabannya. :)

 

 

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading