Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Jay Park dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Ada dua artis Korea yang hari ini berulang tahun. Di urutan pertama, ada Jay Park. Lahir di Edmonds, Washington, Amerika Serikat, 25 April 1987, hari ini Jay Park ulang tahun yang ke-31 tahun. Jay Park bukan hanya sekadar penyanyi. Lebih dari itu, ia juga penulis lagu, dan entrepreneur.

Jay Park merupakan pendiri dan co-CEO dari label rekaman hip hop independen AOMG dan H1GHR Music. Pemilik nama lengkap Park Jae-beom ini mengawali kariernya sebagai penari breakdance yang karismatik. Kemudian, ia menjadi leader di boy band 2PM saat ia bergabung JYP Entertainment pada 2008 lalu setelah menjalani pelatihan selama empat tahun.

Awal 2010, JayPark resmi meninggalkan 2PM. Kemudian ia bersolo karier dengan meluncurkan single pertama berjudul Count on Me pada bulan Juli 2010. Single debutnya tersebut menduduki tangga lagu Gaon di urutan pertama. Kemudian pada 2011, ia merilis album mini berjudul Take a Deeper Look.

Jay Park menunjukkan minat besar pada musik hip hop dan breakdance sejak usia muda. Ketika SMA di Edmonds Woodway High School,  Jay Park menghabiskan sebagian besar waktu istirahat dan makan siangnya untuk berlatih menari dengan teman-teman. Jay Park mulai mendengarkan musik hip hop dan rap di awal masa remajanya. Ibu Jay Park yang menyadari bakat anaknya kemudian menyarankan Jay Park untuk masuk ke JYP Entertainment yang ada di Korea.

Berkat kesuksesannya, Jay Park diberi kesempatan untuk menjadi juri di berbagai program televisi. Seperti Show Me The Money 4Show Me The Money 6, dan Asia's Got Talent.

 

Kim Jong Kook

Kim Jong Kook lahir Hapcheon, 25 April 1976. Hari ini, Kim Jong Kook ulang tahun yang ke-42. Awalnya, Kim Jong Kook merupakan bagian dari duo Korea Turbo yang dibentuk pada 1995, sebelum akhirnya ia memilih bersolo karier pada 2001 dan sukses. Kim Jong Kook semakin populer ketika ia ikut terlibat dalam variety show, Running Man, yang ditayangkan di SBS.

Kim lulus dari Hansei University sebagai Sarjana Seni (komposisi musik). Kemudian ia memperoleh gelar master dari Pop Culture Performing Arts-School of Arts Department of Dankook University.

Chika Jessica

Sisca Jessica atau yang lebih dikenal dengan Chika Jessica merupakan salah satu artis yang eksis di dalam bidang hiburan apa pun. Mulai dari seni peran, pembawa acara, dan komedi. Pada 2009, ia membintangi film pertamanya yang berjudul Merantau. Belakangan ini, namanya kembali jadi perbincangan karena perseteruannya dengan partner host, Deddy Corbuzier.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading