Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Pilih Karir yang Cemerlang atau Menikah di Usia 30 Tahun?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan memiliki cita-cita yang sama, prinsip hidup dan cara pandang yang berbeda membuat kaum hawa mempunyai jalannya sendiri, terutama perempuan dewasa yang sudah bisa mengambil keputusan.

Tentunya keputusan tersebut harus menjadi pilihan yang terbaik untuk dirinya. Misalnya saja, masih banyak polemik yang dirasakan banyak perempuan mengenai kelanjutan hidupnya. Di mana harus memilih antara karir atau menikah dan mengurus anak? Tentu saja, hal ini harus dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya.

Apalagi buat mereka yang sedang berada dititik kesuksesan karirnya, demi mewujudkan masa depan yang cerah dan cemerlang maka pengorbanan sudah dicapai nggak boleh disia-siakan begitu saja.

Inilah salah satu pemikiran yang mungkin menjadi dilema bagi sebagian perempuan sukses di luar sana. Karena nggak mudah untuk mencapai puncak, dan ternyata mengingat usia sudah mau menginjak usia 30 tahun, maka?

Keputusan antara memilih karir atau menikah menjadi permasalahan yang baru. Bukan jadi rahasia umum lagi kalau menikah kehidupan akan berubah secara drastis.

Buat perempuan yang senang mengisi kesibukannya dengan bekerja, pasti memikirkan untuk menikah menjadi keputusan yang sangat berat. Tapi disisi lain, kamu membutuhkan seseorang untuk berjalan bersama mengarungi kerasnya kehidupan ini.

Menikah dan Mengurus Keluarga

Perempuan memiliki personaliti yang berbeda-beda, dan biasanya kalau sudah berambisi untuk mencapai puncak karir di usia yang sudah matang, pasti sangat berat memilih keputusan antara karir atau menikah.

Karena setelah menikah, kamu akan mengurus keluarga (suami dan anak), sehingga menjalani karir yang sudah diraih dengan segala pengorbanan jadi tidak berjalan mulus yang membuat jadi nggak fokus.

Tapi prinsip tersebut berbeda dari kata perempuan satu ini, yang memilih untuk menikah dibandingkan dengan karir yang cemerlang. "Menikah of course, karena usia yang sudah matang, dan karir masih bisa dikejar. Tapi kalau tentang menikah, jodoh agak misterius sih. Jadi kalau ada yang sudah cocok sama kita, lebih baik memilih untuk menikah", kata Narasumber Bintang.com, Indah (25).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading