Sukses

Lifestyle

Jangan Pakai Obat, 3 Hal Ini Bikin Kamu Bebas dari Gigitan Nyamuk

Fimela.com, Jakarta Waktu tidur sudah tiba. Kamu yang lelah dan juga mengantuk pasti ingin suasana yang tenang untuk tidur. Terutama ruangan yang bebas dari nyamuk.  

Gigitan nyamuk tentu saja sangat menyiksa. Membuat gatal, bentol, dan kemerahan. Selain itu, suara dengungan nyamuk juga sangat mengganggu saat kamu tertidur pulas. 

Jangan pakai obat nyamuk. Pilih yang lebih alami, yaitu tanaman-tanaman pengusir nyamuk di malam hari.

1. Tirai

Sebenarnya ini merupakan cara tradisional yang sebenarnya cukup efektif untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Kini tersedia produk tirai-tirai nyamuk portable yang bisa langsung dipasang di tempat tidur.

Bahkan bisa dibawa kemana pun karena memang cukup ringan dan mudah dipasang. Pertimbangkan untuk memasang tirai pelindung nyamuk di tempat tidur jika memang serangan nyamuk cukup menganggu.

2. Lilin citronella

Cara lainnya adalah dengan menyalakan lilin citronella yang banyak dijual di pasaran. Aromanya sangat dibenci nyamuk. Anda bisa menyalakannya jelang tidur untuk mengusir nyamuk. Aromanya yang tahan lama akan membuat nyamuk tak mau mendekat. Tapi pastikan lilin citronella yang dinyalakan berbahan aman dan tidak beracun.

3. Tanam lavender

Sama seperti citronella, nyamuk juga sangat tidak suka aroma lavender. Pertimbangkan untuk menanam tanaman cantik ini di dalam rumah atau taman dekat jendela. Aroma lavender yang menyeruak akan membuat nyamuk jadi malas mendekat.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading