Sukses

Lifestyle

5 Fakta tentang Google Assistant

Fimela.com, Jakarta Awal April lalu Google membawa kabar gembira untuk masyarakat Indonesia. akhirnya Google Assistant tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi, kamu baru bisa menggunakannya kalau smartphone yang kamu gunakan sudah berjalan pada sistem operasi Android Lolipop 5.0 ke atas atau iOS 9.1 ke atas.

Dan buat kamu yang kini masih kegirangan dengan adanya Google Assistant, maka inilah beberapa fakta yang kamu harus tahu.

1. Apa sih Google Assistant Itu?

Google Assistant berupa percakapan yang terjadi antara pengguna dengan google. Hal tersebut bertujuan untuk membantu aktivitas kalian saat di rumah ataupun di mana saja kamu berada.

Bisa dibilang jika Google Asisstant ini sebagai asisten pribadi kalian. Dengan adanya Google Asisstant, tentu kamu akan dimudahkan dalam berbagai hal.

2. Google Asisstant Dapat Diperintah Dengan Bahasa Indonesia

Kini Google menghadirkan yang terbaru. Kabar gembira bagi semua, karena Google Asisstant dapat diperintah dengan Bahasa Indonesia. tentu hal tersebut mempermudah para pengguna untuk mengakses.

Menariknya lagi, Google Asisstant ini tak hanya menerjemahkan kata dari kalimat berbahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia saja, namun asisten virtual ini berbasis machine learning. Yang mana ia memiliki kemampuan untuk mengenali berbagai dialek Indonesia. Tentu Google Asisstant ini akan otomatis menjadi pintar seiring dengan banyaknya pengguna.

3. Di akses Pada Perangkat Tertentu

Kemampuan dari Google Asisstant berbahasa Indonesia ini masih terbatas rupanya. Hanya perangkat tertentu yang dapat mengaksesnya. Pada smartphone Android dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas. Untuk iPhone sendiri hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS 9.1 ke atas.

4. Cara Aksesnya Yang Mudah

Caranya pun cukup mudah. Kalian hanya tinggal download Google Asisstant dan menyetelnya dengan Bahasa Indonesia. Atau kalian bisa perbarui Google kalian ke versi terbaru lewat Google Pay atau App Store.

Setelah itu tinggal tekan dan tahan tombol home. Atau kalian dapat mencobanya dengan ucapkan "Ok Google" di smartphone kalian. terus, coba kalian perintah dengan apa yang ingin kamu lakukan dan lihatlah reaksi bagaimana Google Asisstant bekerja.

5. Tak Hanya Cari Informasi, Jadi Hiburan Juga Bisa

Kebanyakan Google Asisstant dilakukan untuk menanyakan hal yang tidak kalian ketahui. Seperti menanyakan tempat makan enak dekat sini, atau jadwal film yang tayang hari ini. Namun apakah kalian tahu, Google Asistant pun juga dapat diajak bercanda juga.

Coba saja jika kalian meminta untuk diberikan sebuah teka teki. tentu saja Google Asisstant akan mencarikannya untuk kalian. Jika kalian meminta untuk dihibur, Google Asistant akan memberikan carita-cerita lucu atau mungkin bahan bercandaan lainnya.

Jadi merasa gak kesepian kan dengan adanya Google Asisstant ini. Semacam teman ngobrol namun tak nyata begitulah ibaratnya Google Asisstant ini. Banyak sekali fungsi yang dilakukan olehnya.

Jadi, kapan kamu akan mencoba menggunakan teknologi Google Asisstant untuk membuat hidup jadi lebih mudah?

 

Penulis: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: KapanLagi.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading