Sukses

Lifestyle

Indie Clothing Expo, Tempat Belanja dan Menikmati Musik ala Kids Zaman Now

Fimela.com, Jakarta Setelah 10 tahun diselenggarakan di Surabaya, bersama dengan simPATI, penyelenggaraan Indie Clothing Expo tahun ini akan sangat spesial, karena merupakan tahun pertama penyelenggaraannya di Jakarta. Pameran yang diselenggarakan di Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran Jakarta ini akan diselenggarakan selama lima hari, mulai tanggal 25–29 April 2018.

Event yang diprakarsai oleh PT Dyandra Promosindo dan menggandeng KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity), sebuah asosiasi brand indie clothing Indonesia yang bermarkas di Bandung ini rencananya juga akan hadir di Yogyakarta pada bulan Agustus, Malang pada bulan September dan ditutup di Bandung pada bulan November.

Mengusung tema ICEventure, satu tema yang menggambarkan perjalanan ICE selama 10 tahun digelar di Surabaya yang konsisten mendukung industri clothing dan industri kreatif lainnya. Menargetkan 60.000 pengunjung yang akan hadir Indie Clothing Line akan diisi oleh brand–brand yang bervariatif, juga akan dimeriahkan oleh penampilan sederet musisi sidestream dan mainstream yang sedang digandrungi.

Setidaknya 23 musisi akan memenuhi stage simPATI ICE selama lima hari pameran, yakni Nice Friday, Sentimental Moods, OM PMR, SRXBS dan Danilla hadir di hari Rabu, 25 April 2018. Black Teeth, Mike’s, Sisitipsi, Revenge The Fate dan Weird Genius di hari Kamis, 26 April 2018.

Kemudian di hari Jumat, 27 April 2018 akan disuguhkan penampilan atraktif dari Rocket Rockers, Revara, Scaller, Shaggy Dog dan Fourtwnty. Dan di hari Sabtu, 28 April 2018 akan ada penampilan dari Hoolahoop, Junior Soemantri, Pee Wee Gaskins, The Upstairs dan Pusakata.

Ditutup di hari Minggu, 29 April 2018 oleh Vira Talisa, Mustache and Beard, dan Andra and The Backbone. Tidak hanya perform, sederet musisi tersebut juga akan hadir di Creative Area, untuk menggelar Coaching Clinic. OM PMR, Danilla, Nice Friday, Sisitipsi, Weird Genius, Revenge The Fate, Scaller, Revara, Junior Soemantri sampai Pee Wee Gaskins, akan sharing tentang pengalaman mereka, promo single & album, serta guitar dan piano coaching.

Sedangkan Shaggy Dog, Rocket Rockers, Hoolahoop, The Upstairs dan Pusakata akan mencoba kebolehannya untuk mengolah bahan masakan di Live Cooking Area, yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

Berbeda di Creative area, akan dipenuhi dengan workshop dari Doodling Time with Doodle Art Indonesia dan workshop Profile Photographer & Designer bersama Dedidude - Max Havelaar. Tidak hanya di creative area, masih ada PAsar komunitas yang dapat dikunjungi untuk melihat dan berbelanja karya komunitas dari Doodle Art Indonesia, Komunitas Tabrak Warna, Jakarta Inline Skate Community, Light Community, Mekun Skateboarding, Traditional Games Returns, YNCI Bekasi Chapter.

"Kami berharap dengan adanya Indie Clothing Expo akan meningkatkan kembali daya beli masyarakat terhadap brand lokal. Memerdekakan produk lokal, dengan membeli produk lokal, maka kita membantu ekosistem perekonomian lokal," tukas Siddi, Project Officer Indie Clothing Expo kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Indie Clothing Expo akan didukung oleh brand–brand lokal kebanggaan Indonesia, seperti 17seven, 4.20 Society, After Sunday, Based Club, Blankwear, Bloods, Blue Maldiv, Born and Blessed, Cosmic, Cottonology, Crush Exp, Czar Project, Daydreamz, Elgoods, Epidemic, Erigo, Escape, Everyday Is Saturday, Evil, Faithstar, Flashy, High Volume, Hooligans, dan lainnya. Ayo, hadir dan berkontribusi untuk produk anak negeri agar menjadi pemenang di negeri sendiri.

What's On Fimela
Loading