Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kala Bosan Melanda, Tapi Tak Ingin Berbuat yang Tak Semestinya

Fimela.com, Jakarta Dari: MS

Dear redaksi Bintang, sebut saja aku MS ya. Aku sama pacarku udah 4 tahun pacaran. Selama 4 tahun ini kami naik turun seperti hubungan apda umumnya. Di awal-awal aku & dia pernah sama-sama selingkuh, tapi kamu bertahan dan ngotot memperbaikinya bersama-sama.

Aku merasa byk yang berubah, kini kami memang jauh lebih baik dr sebelumnya. Sudah ada rencana pernikahan pun. Tp tak bisa dipungkiri kalau rasa bosan itu kadang melanda. Seperti skrg ini. Yang aku mau tanya, apa rasa bosan itu wajar?

Kalau bosan itu wajar, bagaimana cara mengatasinya ya? Jujur aku merasa bersalah. Tapi aku ga mau cari pelarian dengan cari kesenangan dr cowok lain. Apa ada cara lain?

***

Dear MS,

rasa bosan itu sangat wajar dirasaka dala setiap hubungan. Kamu tidak salah kalaupun kamu merasa bosan, yang salah itu kalau rasa bosan tersebut kamu jadikan alasan untuk berbuat curang dan menyakiti hati pacarmu. Apalagi, kalian juga sudah terbilang lama pacarannya.

Rasa bosan itu manusiawi, lho. Kamu juga tak perlu mencari pelarian ke orang lain kalau mau menghalau rasa bosan yang sedang dirasakan.

Empat tahun bersama orang yang sama itu sedikit banyak sudah membuktikan bahwa kalian sama-sama berusaha menjaga komitmen.

Cara Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubungan

Sibukkan dirimu dengan banyak hal seru. Kamu punya hobi atau kegiatan sesuai minat? Tak ada salahnya kali ini kamu tekuni itu. Intinya, cari kesibukan biar kamu tidak terlalu fokus ke si dia. Secara tak langsung kamu juga menciptakan jarak, tapi dengan cara sehat. 

Dengan menyibukkan dirimu dalam hal-hal positif, kamu dan dia jadi punya waktu untuk saling merindukan. Pelan-pelan rasa bosan itu hilang dan kalian jadi menemukan kehangatan baru.

Cara lain? Hmm, terlibat dalam satu kegiatan bersama juga bisa. Traveling, misalnya. Kunjungilah tempat baru, yang benar-benar baru bagi kalian dan tak satupun orang kalian kenal di sana. Selain merefresh pikiran masing-masing, traveling ke tempat asing juga membuat kalian lebih 'intim'. Secara, tak ada lagi yang bisa kalian andalkan di sana selain satu sama lain.

Intinya sih jangan malah menutup diri kala rasa bosan itu melanda. Justru perbanyaklah eksplorasi berdua. Jauhi pikiran negatif untuk mencari-cari pelarian, atau nanti hubunganmu malah runyam.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading