Sukses

Lifestyle

Meski Harus Diamputasi, Nyawa Ibu Ini Selamat Berkat Pedicure

Fimela.com, Jakarta Tak tahu apa yang akan terjadi pada Jenn Andrews, kalau dia tak pergi ke salon untuk melakukan pedicure, atau perawatan kuku kaki tahun 2013 lalu. Jenn, mengaku kepada Today kalau dia sebenarnya tak tahu kalau ada yang nggak beres dengan kakinya. 

Hingga akhirnya, petugas salon yang sedang memijat kaki Jenn menemukan sebuah benjolan sebesar kacang kapri pada kaki kanan Jenn. "Saya nggak pernah menyadari sebelunya, dan nggak terlalu memikirkannya. Karena saya pada waktu itu sedang hamil. Jadi saya nggak terlalu memikirkan hal-hal seperti ini," kata perempuan asal North Carolina, Amerika Serikat ini kepada Today. 

Jenn lantas pergi ke dokter untuk memeriksakan keadaan kakinya. Butuh waktu lama untuk melakukan pemeriksaan yang terdiri dari scanning serta memantau perkembangan benjolan tersebut. Selama 2 tahun, Jenn menjalani scanning bukan cuma pada kakinya, tapi juga paru-paru. 

Pasalnya, sarkoma juga bisa menjalar, atau juga menyebar ke daerah kaki. Namun, setelah dua tahun melakukan screening, ternyata dokter menemukan kalau tumor itu kembali lagi. 

Dilansir dari Cosmopolitan, saat itu dokter memberikan 2 pilihan untuknya. Pertama, dia bisa menjalani operasi sekali kali. Tapi risikonya, kemungkinanfungsi kakinya akan menurun. Dan, kanker akan kembali muncul. 

Pilihan kedua, dokter akan mengamputasi kaki kanannya di bawah lutut. Dokter Jenn mengatakan, dia harus memikirkan anaknya. "Kamu harus memikirkan anakmu, dan melihat anak-anakmu berjalan menuju pelaminan. Dan kalau ini merupakan hal paling penting dalam hidupmu, kamu harus mengamputasi kaki kananmu," kata sang dokter kepada Jenn saat itu. 

 

Pilihan yang Berat

Learning I can still do the same things each day! 💪💕 ...like swing really high with my girl 💗 #moveforjenn #movebecauseyoucan #hca7813

Posted by Jenn Andrews on Friday, 20 April 2018

Jenn dan suaminya lantas menghabiskan waktu semalaman untuk menimbang pilihan yang diberikan dokter. Meskipun ini pilihan yang berat, Jenn akhirnya memutuskan untuk mengambil kalan amputasi. Pasalnya, dia nggak ngin nyawanya terancam karena operasi bisa membuat kanker muncul kembali. 

Kini, Jenn hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Hidup memang tak lagi sama bagi Jenn. Dia tak bisa lepas dari kaki palsunya. Namun menurutnya ini adalah pilihan yang tepat, sehingga dia bisa merasakan kehidupan. 

What's On Fimela
Loading