Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Yakin Bisa Nikah dengan Cara Sederhana?

Fimela.com, Jakarta Tiap minggunya undangan pernikahan rasanya tak henti datang untuk dihadiri. Melihat banyaknya undangan pernikahan yang kamu datangi, pernah nggak sih terbesit dipikira untuk membuat sebuah pesta atau perayaan pernikahan yang sederhana, tanpa harus jor-joran mengeluarkan uang untuk mengundang banyak orang?

Well, pernikahan mewah nan megah memang begitu indah, namun perlu disadari jika itu bukanlah impian semua pengantin. Ya, di zaman ini rasanya tak sedikit pengantin yang menginginkan pernikahannya khidmat dan digelar secara sederhana, di mana hanya dihadiri keluarga dan rekan dekat.

Tak hanya terasa lebih eksklusif, biaya juga menjadi alasan mengapa pernikahan ini begitu diidamkan pasangan muda saat ini. Meski ya, untuk mewujudkannya dibutuhkan tenaga untuk berpikir dan kesabaran saat mengutarakan keinginan tersebut ke orang tua.

Harus diakui, perkara menggelar sebuah pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah, terlebih saat harus menyatukan banyak kepala untuk mencapai sebuah kata sepakat. Seringnya, saat berbeda keinginan dengan orangtua, anak pun dituntut untuk menuruti apa yang diinginkan mereka, meski dalam hati ada perasaan khawatir tak bisa menuruti apa yang diharapkan.

Bicara soal pernikahan sederhana, sebenarnya hal ini bukan tak mungkin untuk diwujudkan. Terkait hal tersebut, Bintang.com pun telah mengumpulkan pendapat para perempuan soal kemungkinan digelarnya penikahan tersebut.

Alasan Penikahan Sederhana Sulit Dilaksanakan

Terkait pelaksanaan penikahan sederhana, para perempuan dari berbagai profesi, usia dan latar belakang yang dihubungi Bintang.com berpendapat jika hal itu sangat mungkin untuk diwujudkan oleh para calon pengantin.

Namun yang jadi masalah adalah ada begitu banyak alasan mengapa gelaran pernikahan sederhana itu tak mudah untuk diwujudkan. Alasan tersebut diantaranya adalah anggapan jika penikahan dilakukan sekali seumur hidup, hingga membuat tak sedikit orang berpikir untuk menggelarnya besar-besaran.

Selain itu, faktor gengsi menjadi salah satu dari banyak alasan yang mendasari calon pengntin harus menggelar pesta pernikahan yang menelan banyak biaya.

Pernikahan Idaman Perempuan

Bicara pesta pernikahan tanpa dibalut kemewahan, di zaman serba Instagramable ini, masih ada perempuan yang ingin memiliki pernikahan sederhana. Apa kamu salah satunya?

"Pernikahan yang impian gue yang sakral dan dihadiri sama orang-orang yang bikin kehidupan gue bahagia. Nggak perlu mewah yang penting intim. Jadi perkenalan antar dua keluarganya pun bisa lebih kerasa," - Floria Zulvi.

"Pernikahan impian sih alhamdulillah udah terwujud. Dimana pernikahannya dihadiri sama seluruh keluarga besar, teman-teman kecil sampe lulus kuliah. Khidmat, tanpa tradisi adat, gak perlu mewah-mewah dan gak lama-lama," - Riedianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading