Sukses

Lifestyle

Kenapa Cewek-cewek Millennials Sekarang Betah Berstatus Jomblo?

Fimela.com, Jakarta Status jomblo seringkali dianggap seperti momok besar bagi diri. Nggak laku, bakalan jadi perawan tua, dan hidup kesepian seringkali dikaitkan dengan status jomblo yang melekat pada diri seseorang. Tapi, itu dulu. Sekarang justru status jomblo seperti tak terlalu mengkhawatirkan.

Banyak kan millennials di sekitarmu yang tampak bahagia meski tak ada sosok pacar yang dimilikinya? Tak seperti dulu, umur dewasa dikit belum kelihatan punya pasangan, bawaannya gelisah.

Sekarang, millennials lebih enjoy menikmati hidupnya tanpa pusing menuntut diri sendiri untuk segera dapat pendamping. Toh, sendiri juga bukan berarti tak bisa bahagia.

Semakin zaman berkembang memang banyak nilai yang bergeser. Menikah, punya pacar, dianggap sebagai sepenuhnya hak individu. Kalau ada yang resek meledek atau menuntut dia yang single untuk menikah atau sekadar punya pacar, justru yang meledek itulah yang bakalan jadi bulan-bulanan.

Nilai-nilai yang bergeser itu juga turut menggeser sudut pandang mereka akan berbagai hal. Soal status asmara mungkin hanya ujung dampaknya, tapi di sisi lain, ada faktor-faktor lain yang turut mendukungnya jadi nyaman jomblo.

 

Alasan Cewek Millennials Sekarang Tidak Takut Menjomblo

1. Wawasan Meluas, Menikah Tak Lagi Jadi Tujuan Utama Hidupnya Sekarang Ini

Millennials yang betah jomblo itu sedang menikmati hidup to the fullest. Mereka ingin traveling sebanyak-banyaknya, ingin membentuk diri jadi sosok yang ideal menurut versinya, ingin menjadi bahagia tanpa sedikitpun bergantung sama orang lain, termasuk pacar.

2. Ada Ambisi Pribadi yang Harus Dikejar Sebagai Pembuktian Diri

Impiannya sendiri sudah cukup tinggi. Mereka pasti sibuk menjalani berbagai cara untuk mewujudkannya, tak ada waktu untuk meratapi kesendiriannya tanpa sosok pacar. 

 

Cewek Millennials Punya Hal Lain yang Dikejar Selain Status Berpacaran

3. Sibuk Berkarier

Karier yang cemerlang adalah salah satu indikator kebahagiaan hidup bagi millennials. Karier yang cemerlang akan membuatnya mampu mengangkat berbagai aspek lain dalam hidupnya, jadi tak heran kalau dia memilih menyibukkan diri dengan membangun karier ketimbang flirting sana sini.

4. Punya Standar yang Tinggi

Well, dengan segala ambisi dan impian pribadi yang dipunya, tentu dia takkan begitu saja menyerahkan diri dalam hubungan yang mengurungnya, memaksanya berhenti mengepakkan sayap, dan menahannya untuk berlari mengejar mimpi. Sebaliknya, dia butuh partner untuk mewujudkan segala angan dan mimpinya bersama. Kalau belum ada? Jomblo pun tak masalah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading