Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Malam: Tubuh Gemuk dan Kesulitan Bercinta

Fimela.com, Jakarta Standar kecantikan pada perempuan kini sudah mulai bergeser. Kalau dulu standarnya harus tirus, langsing, bahkan harus kurus, sekarang sudah banyak orang yang mengapresiasi perempuan bertubuh curvy. 

Bahkan, menyebut seseorang gemuk itu sudah masuk hitungan rude. Jadi, untuk menggambarkan seseorang yang nggak kurus, mereka lebih memilih kata curvy. 

Meski hal ini merupakan perubahan baik yang bisa bikin para kaum Hawa lebih bisa mencintai dirinya sendiri tanpa harus mengikuti standar kecantikan, tapi ternyata tetap masih ada sedikit masalah ketika hal ini harus dihubungkan dengan seks. 

Dilansir dari Very Well Fit, beberapa penelitian menunjukkan, perempuan dengan body mass index (BMI) yang lebih tinggi biasanya cenderung memiliki masalah di tempat tidur. 

Sementara penelitian lainnya percaya, hal ini disebabkan karena kurangnya aliran darah di area genital. Sehingga, kesulitan saat bercinta ini juga mengarah pada ketidakpuasan saat bercinta

 

 

Haruskah Turunkan Berat Badan?

Masih berhubungan dengan penelitian di atas, berat badan berlebih memang bisa mengurangi kepuasan saat bercinta. Lantas, haruskah kamu menurunkan berat badan demi seks yang lebih baik?

Sebenarnya, kamu nggak harus selama kehidupan seksmu masih baik-baik saja. Kamu masih bisa mencapai orgasme, juga masih menyukai seks dengan suami. Namun, kalau memang kelebihan berat badan menjadi kendala utama hingga kamu sudah nggak bisa menikmati seks, mungkin lebih baik menurunkan berat nadan sedikit. 

Berat Badan Ideal Juga Lebih Sehat

Selain itu, berupaya menurunkan berat badan sebenarnya juga baik untuk keseluruhan kesehatan tubuh. Soalnya, sumber yang sama menulis, penurunan berat badan juga bisa meningkatkan tenaga dan juga self-esteem. 

Nah, seks kan memang membutuhkan tenaga. Jadi, kalau kamu menurunkan sedikit berat badan, kamu juga mendapat keuntungan dari segi kesehatan. 

Tapi ingat, menurunkan berat badan bukan berarti kamu harus mengikuti standar kecantikan atau tubuh ideal pada umumnya, yang mengharuskanmu bertubuh langsing dan standar lainnya seperti thigh gap, lho. Ini cuma demi kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading