Sukses

Lifestyle

Tas Bisa Mengubah Postur Tubuh?

Backpack memungkinkan kamu membawa barang banyak

Tas terdiri atas berbagai jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan keperluan. Mulai dari backpack  berukuran besar hingga clutch bag yang biasa kamu bawa saat pergi ke pesta-pesta. Agar kamu merasa nyaman sebaiknya sesuaikan pilihan tas dengan kebutuhan dan acaramu. Contohnya, saat kamu harus membawa banyak  barang dan laptop ke kantor, ada baiknya kamu memilih backpack dari pada tas pundak. Karena beban yang hanya bertumpu di satu pundak, cepat atau lambat pasti akan berpengaruh pada postur tubuhmu. So, check this out!

Tote bag

Tote bagJenis tas yang satu ini adalah tas yang paling banyak digunakan oleh para perempuan saat ini. Baik pada saat pergi kerja ataupun hang out, perempuan lebih suka menggunakan tas pundak. Karena penampilan tas pundak lebih sesuai dengan kerpibadian perempuan yang feminin. Namun, ada baiknya saat kamu menggunakan tas ini, coba untuk selalu menggunakan kedua pundak secara bergantian untuk membawa tas. Beban tas yang hanya ditumpu pada satu pundak ternayata bisa berpegaruh pada postur tubuh kamu nantinya, misalnya pundak jadi turun sebelah. Mungkin kamu nggak akan sadar sekarang, tapi dalam jangka panjang kamu bisa saja merasakan nyeri pada bagian tubuh tertentu akibat dari pemakaian tas pundak ini.

Backpack

Tas punggung yang pada umumnya berukuran besar bisa menampung semua keperluan kantor yang harus dibawa tanpa harus kamu membawa tas jinjing ekstra. Sekarang ini sudah banyak perempuan pekerja kantoran yang juga memilih backpack untuk mengakomodasi semua peralatan kantor mereka yang cukup banyak dengan beban yang agak berat. Tas ini pas untuk membawa beban yang cukup berat karena beban tas akan dibagi sama rata pada kedua pundak. Tapi, kamu tetap harus hati-hati. Seberat apapun beban dalam backpack, kamu harus menjaga cara jalan tetap tegak. Karena biasanya orang yang membawa beban terlalu berat pada backpack-nya dalam waktu lama akan cenderung bungkuk.

Clutch bag

Clutch bagSaat pergi ke pesta, tas ini adalah pilihan yang paling pas untuk menemani harimu. Clutch bag biasanya berukuran kecil dan hanya bisa menampung dompet dan ponselmu, walaupun sekarang muncul beberapa model berukuran besar. Clutch bag digunakan dengan cara memegang langsung “badan” tas karena clutch bag memang nggak dilengkapi dengan tali pada kedua sisinya.

Oversize Tote

Oversize ToteKamu yang nggak terlalu suka ganti-ganti tas, mungkin tas berukuran besar cocok buat kamu. Ukurannya yang lebih besar dari tote bag biasa memungkinkan kamu untuk membawa beban lebih banyak dibanding saat kamu menggunakan tas pundak. Tas berukuran besar bisa kamu dapatkan dalam bentuk jinjing ataupun dalam bentuk seperti tote bag. Namun, apapun yang kamu pilih kamu harus tetap menggunakan tas ini pada kedua pundak secara bergantian, terlebih saat kamu harus membawa beban yang sangat berat.

 

So, apapun yang menjadi pilihanmu, kamu harus tetap menggunakannya dengan cerdas agar kamu nggak dirugikan secara fisik. Tas jenis apa sih yang paling kamu suka untuk menemani aktivitasmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading