Sukses

Lifestyle

Hilangkan Jejak Tangan pada Keyboard

Kebiassaan makan dan minum saat mengetik bisa membuat keyboard lebih cepat kotorTangan merupakan salah satu media untuk menyebarkan virus penyakit. Pastinya kamu nggak memerhatikan ke mana aja tanganmu berpetualang seharian? Tangan yang seolah bersih pun kerap kali mendarat di keyboard-mu hingga lama-kelamaan tuts keyboard pun berubah warna menjadi kecokelatan.

Kekhawatiran terdalam buat kamu yang setiap hari bekerja dengan komputer berwarna cerah adalah memudarnya warna keyboard-mu akibat jari-jari kotor yang selalu mendarat di atasnya setiap hari. Tapi, ternyata nggak cuma jari-jarimu yang bisa membuat keyboard kotor, remah-remah makanan yang berjatuhan juga biasanya terselip di antara tuts keyboard-mu.

It’s time to clean your keyboard and you’ll get back your “new” laptop. Here are the steps.

  1. Siapkan alat-alat yang diperlukan untuk membersihkan keyboard-mu, seperti: cotton bud, alkohol, obeng, lap kering, vacuum cleaner (khusus keyboard).
  2. Sebelum mulai membersihkan keyboard, matikan komputer atau laptop-mu terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan. Dan cabutlah semua kabel yang menghubungkan sumber listrik ke gadget-mu agar tidak terjadi kontak listrik saat keyboard sedang dibersihkan.
  3. Jika terlihat banyak sekali kepingan kotoran ataupun debu di sekitar tuts keyboard, mulailah nyalakan vacuum cleaner untuk membersihkan kotoran tersebut. Saat membersihkan keyboard komputer, kamu bisa mengangkat satu per satu tuts dengan menggunakan obeng sebagai alat bantu untuk mengangkat tuts hingga kamu bisa membersihkan bagian dalamnya. Namun, jika keyboard laptop yang dibersihkan, kamu hanya bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner untuk menyedot semua kotoran. Kamu bisa mendapatkan alat yang satu ini di semua toko komputer.
  4. Basahi cotton bud dengan alkohol untuk membersihkan kotoran menempel pada sudut-sudut tuts di keyboard-mu. Dan untuk membersihkan permukaan keyboard secara keseluruhan, kamu bisa membersihkannya dengan lap bersih yang sudah dibasahi dengan alkohol.
  5. Setelah semua kotoran yang menempel hilang. Lap kembali seluruh permukaan keyboard-mu dengan kain kering.

Selamat mencoba Fimela friends! Dan selamat menikmati komputer “baru”mu lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading