Sukses

Lifestyle

Go Green ala Brooke Shields

Pemanasan global sudah memberikan dampak ekstrim yang sangat terasa. Misalnya saja perubahan ekstrim cuaca yang terjadi beberapa tahun belakangan ini.

Sadar nggak kalau cuaca hamper sudah meleset dari jadwal pembagian musim yang dulu pernah dipelajari di sekolah. Rasanya nggak arif kalau kamu hanya bisa menggerutu saat merasakan terik matahari yang luar biasa dan didera banjir akkibat hujan berkepanjangan. Coba merenung sejenak dan sadarilah kalau ternyata kita berkontribusi terhadap perubahan iklim dunia.

Artis Hollywood yang masih sibuk di serial Desperate Housewife, Brooke Shields, kini mulai menerapkan pola hidup ramah lingkungan di rumahnya. “Saat kamu memutuskan untuk hidup lebih baik, ramah lingkungan, dan mencoba hidup organik, tentunya kamu ingin memastikan pilihan yang kamu ambil adalah yang terbaik dan sesuai dengan gaya hidupmu. Saya memulai mengganti berbagai produk di rumah dengan produk-produk ramah lingkungan dan menggunakan semua produk daur daur ulang kertas, kecuali tisu toilet,” ujar Shields. So, sudah cukup berbicara tentang Brooke Shields, sekarang saatnya kita beraksi.

Daur Ulang

Yuk, mulai ganti semua kertas yang biasa kamu gunakan dengan kertas daur ulang, print hanya kalau perlu. Atau, jika perlu mencetak, menggunakan kedua sisi kertas. Coba mulai berpikir, berapa banyak pohon yang harus ditebang untuk memenuhi permintaan kebutuhan kertas kita? Karena itu, mulai sekarang kita harus mulai membantu menyelamatkan nyawa pohon-pohon itu dengan menggunakan berbagai kertas daur ulang. Sebisa mungkin, berpikirlah seribu kali sebelum menggunakan kertas. Ingat, sekarang sudah eranya paperless lho!

Olahraga Di Luar Ruangan

Lari-lari di atas treadmill? Hm, kayanya lebih baik kamu mulai memilih untuk melangkahkan kaki di atas aspal. Coba, berapa banyak emisi karbon yang bisa kamu hemat dengan enggak menyalakan mesin treadmill di rumah? Dengan berolahraga di luar ruangan, kamu juga bisa menikmati pemandangan di luar ruangan daripada sekadar berlari hanya dengan mendengarkan lagu-lagu dari mp3 player.

Tanam Pohon Yuk!

Mungkin kamu sudah muak mendengar himbauan untuk menanam pohon. Tapi, pohon memang jurus paling jitu untuk mengurangi kadar karbon dioksida di udara. Mulailah dengan menanam satu pohon kecil di dalam pot. Jangan remehkan ukuran dan jumlah pohon yang kamu tanam. Lihatlah kontribusi yang sudah kamu berikan pada lingkungan dengan menanam sebuah pohon.

Bawa Gelas Kopi Andalan

Apakah kamu termasuk pelanggan setia kedai kopi? Kalau ya, lebih baik kamu membawa gelas kopi andalanmu saat bepergian. Coba hitung, berapa banyak sampah yang sudah kamu buat dengan menggunakan gelas sekali pakai setiap saat? Lebih baik gunakan gelas keramik yang bisa selalu kamu gunakan.

 

 

 

 

 

 

So, jangan cuma berpikir dan berniat untuk mulai hidup lebih hijau. Lakukan langkah nyata berarti untuk selamatkan bumi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading