Sukses

Lifestyle

One FUN Day (in Bandung)!

Next

Untuk menyegarkan pikiran dan tenaga, sebenarnya kita nggak selalu membutuhkan liburan dalam waktu lama. Ingat, kualitas liburan lebih utama daripada kuantitas waktu liburan. Kamu bisa menyegarkan pikiran dan tubuhmu walau hanya menghabiskan waktu satu hari di tempat tujuan. Bandung adalah salah satu kota yang paling mudah dijangkau untuk kamu yang ingin berlibur tapi nggak bisa bepergian jauh atau nggak punya banyak waktu alias nggak dikasih cuti. Yuk, intip kegiatan yang bisa kamu lakukan selama satu hari di Bandung.

Jelajah Bandung dalam sehari

Liburan rasanya nggak seru kalau cuma sendiri. Rekrut orang-orang di kantormu yang mempunyai visi dan misi yang sama. Saat akan berlibur di Bandung, kamu nggak perlu menyita jam kerja kantormu hanya karena mau buru-buru pergi ke tempat tujuan. Tenang aja, Bandung bisa ditempuh dalam waktu 3 jam dari Jakarta kok. Jadi, kamu bisa berangkat menuju Kota Kembang pada hari Jumat, setelah pulang kantor.

Kalau kamu berangkat dari kantor jam 7 malam, sekitar pukul 10 kamu sudah bisa menikmati hiburan malam di kota Bandung. Tinggal pilih, kamu mau tempat yang masih penuh dengan hingar-bingar atau sekadar tempat hang out untuk menikmati udara malam Bandung. Sayang rasanya kalau kamu ke Bandung cuma numpang tidur. Kalau kamu agak lelah, sebaiknya pilih kafe untuk tempat melepas lelah selama perjalanan dan mengisi perut. Salah satu tempat makan yang bisa kamu kunjungi adalah Kafe Karnivora di Jalan Riau. Ada satu catatan, sebaiknya pastikan nggak ada temanmu yang vegetarian saat akan mengunjungi kafe ini. Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan dengan bahan dasar daging, misalnya saja Iga Bakar, Sate Kambing, Nasi Goreng Karnivora, Steak Khas Luar, dan Babilon Gulai. Harga makanan dan minuman di kafe ini cukup terjangkau kok. Kamu hanya perlu membayar Rp32.000,- untuk mendapatkan satu porsi Tenderloin Steak dan Rp15.000,- untuk mencicipi kesegaran signature drink Kafe Karnivora.

Ganjal perut dengan Cuankie setelah itu lanjutkan berburu pakaian ke butik dan FOSelesai makan malam, waktunya kamu untuk cari penginapan. Di Bandung banyak banget penginapan bertebaran, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Kamu bisa coba cari penginapan di daerah Setiabudi, Sukajadi, ataupun di Ir. H. Juanda. Dari daerah tersebut kamu nggak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh kalau ingin berkeliling di pusat kota Bandung.

Setelah istirahat yang cukup, segeralah beres-beres. Ingat kalau waktu liburan hanya sehari jadi jangan cuma menghabiskan waktu bermalas-malasan di penginapan. Tujuan pertama yang bisa kamu sambangi adalah warung Cuankie Serayu. Kalau ingin makan di tempat ini, sebaiknya jangan ketika jam makan siang karena kamu akan kehabisan tempat duduk. Cuankie Serayu terdapat di Jalan Serayu No. 2. Kedai Cuankie Serayu menyediakan menu batagor dan bakso cuankie. Seporsi Bakso Cuankie isi 6 buah seharga Rp8.000,- cukup mengganjal perutmu untuk beraktivitas seharian. Jalan-jalan ke Bandung nggak afdol kalau belum mampir ke tempat yang satu ini.

Setelah perut terisi penuh, saatnya belokkan kendaraanmu menuju tempat belanja! Mau cari baju, sepatu, dan aksesori edgy? Happy Go Lucky adalah salah satu butik yang bisa kamu jadikan tempat berburu karya desainer lokal. Kamu nggak perlu mengunjungi satu per satu butik para desainer itu karena di Happy Go Lucky yang terletak di Jalan Ciliwung No. 14, kamu bisa mendapatkan semua barang-barang fashion yang sedang ‘in’.

Next

Lapar? Ganjal perut dengan camilan di Kedai Ling-LingBandung masih identik dengan factory outlet (FO). Dan berbicara tentang FO, pastinya kita nggak bisa memungkiri kalau Jalan Riau adalah surga FO di Bandung. Banyak banget FO yang bisa kamu sambangi di sepanjang Jalan Riau, misalnya saja The Secret, Heritage, The Summit, dan Renariti. Berbagai busana dan aksesori bisa kamu peroleh di tempat ini.

Perut lapar lagi setelah berbelanja? Ini saatnya makan camilan. Ingin mengganjal perut sekadarnya? Kamu bisa coba berbagai makanan Jepang di Kedai Ling-Ling yang terdapat di Jalan Geusan Ulun. Di sini terkenal dengan Okonomiyaki-nya yang gurih dan Es Kriuk yang menyegarkan tenggorokanmu. Nggak mau makan Okonomiyaki? Jangan takut, di sini juga banyak kedai lain yang menjual berbagai macam makanan, seperti Spaghetti World dan Lo Mie Seafood Plus-Plus.

Selesai mengisi perut, sekarang saatnya kamu membeli oleh-oleh buat orang rumah. Mau cari kue? Bawean dan Kartika Sari adalah tempat yang wajib dikunjungi di Bandung. Bolen Pisang, Cake Ketan Hitam, Cheese Steak, Roti Sosis, Mocca Roll, dan Rhum Brownies bisa kamu dapatkan di dua tempat ini.

Mi Ayam Warung LelaSelesai menjelajah Bandung seharian, saatnya bersiap-siap untuk pulang ke Jakarta. Tapi, ada baiknya kamu makan malam dulu sebelum menempuh perjalanan biar perjalanan pulangmu nggak terganggu. Untuk menu makan malam kali ini, kamu bisa mencoba Warung Lela yang ada di Jalan Kupa Rancakendal. Di warung ini terkenal dengan kelezatan Mi Ayam-nya yang spesial. Tapi, cuma mi yang bisa kamu nikmati di sini, berbagai menu nasi seperti Nasi Tim dan Sup Buntut juga bisa kamu coba.

Sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa berkliling Warung Lela untuk melihat-lihat aksesori, baju, dan tas-tas dengan motif batik. Kualitasnya pun nggak kalah saat kamu membeli baju di FO, lho. Setelah kenyang dengan makan malam di Warung Lela, ini saatnya kamu kembali ke Jakarta supaya nggak terlalu malam tiba di rumah.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading