Sukses

Lifestyle

'Terima Kasih', Kata Ajaib Pembawa Keberuntungan

Untuk mulai berwirausaha kita nggak harus selalu memulainya secara besar-besaran. Bisa saja pengalaman pribadi menjadi inspirasi usahamu. Lihat saja sebuah usaha yang berawal dari ketidaksengajaan yang kini menjadi sebuah usaha yang besar, misalnya saja Risol Ajaib dan Nugget Mommy. Rianda Paramita atau yang biasa disapa Nanda si pemilik Risol Ajaib mulai merintis usaha ini sekitar dua tahun lalu. Dia mulai membuat bisnis makanan kecil sebagai usaha untuk mendapatkan uang tambahan. Sedangkan, Nugget Mommy berawal ketika sang pemilik, Anindhita, memutar otak mencari jalan untuk memberikan asupan sayuran kepada anaknya yang nggak doyan sayur. Atas idenya tersebut, muncullah Nugget Mommy.

Bisa dilihat bahwa kedua usaha ini berawal dari sebuah usaha kecil dimulai ide kecil. Tapi, ternyata berkat kegigihan si pemilik, kedua usaha tersebut kini telah beromset 20—30 juta rupiah per bulan. Bahkan, pemilik Risol Ajaib berani memutuskan untuk hengkang dari kantornya untuk fokus pada usaha yang dirintisnya.

Mulailah usaha dari sesuatu yang kecil

Selain memperoleh pendapatan bulanan yang jauh lebih baik, dengan menjadi pengusaha, kamu telah membantu menghidupi orang lain. Bagaimana nggak, kalau usahamu terus berkembang (besar), pastinya kamu membutuhkan orang lain untuk membantu mengelola usahamu dan menciptkana lapangan pekerjaan.

Dengan menciptakan lapangan pekerjaan, tentunya kamu juga berbagi kebahagiaan dengan sesama. Bisa berbagi kasih merupakan sebuah upah tak ternilai yang kamu terima. Buat kamu yang juga ingin berbagi kebahagiaan pada sesama, kamu bisa ikut serta dalam sebuah program amal yang dibuat dengan tujuan membantu pendidikan anak-anak Indonesia melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa, Dove Real Care. Dove Real Care akan berlangsung sejak tanggal 22 Juli hingga 22 Agustus.

Hanya dengan memanfaatkan akun twitter dan facebook, kamu sudah bisa ikut membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Untuk itu, Dove bekerja sama dengan FIMELA.com membuat sebuah acara talkshow sebagai bagian dari acara amal Dove Real Care. Kamu yang ingin berpartisipasi berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung ataupun kamu yang ingin belajar berwirausaha, wajib banget datang ke acara ini. Karena di sini kamu bisa ngobrol langsung dengan Nanda si pemilik Risol Ajaib dan mematangkan rencana usahamu dengan berkonsultasi pada seorang financial planner kawakan, Lisa Soemarto, MA, RIFA, RFC.

Buat kamu yang ingin hadir dalam acara tersebut silakan daftarkan dirimu segera! Karena inilah langkah awal untuk memulai hidup lebih baik. So, don’t missed it!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading