Sukses

Lifestyle

Menu Makanan Berbahan Kurma. Bisa Dicoba Sendiri

Jakarta Saat bulan Ramadhan, buah kurma menjadi salah satu primadona di berbagai tempat perbelanjaan. Berbagai jenis kurma pun siap kamu pilih untuk diboyong ke rumah. Setidaknya ada lebih dari 10 jenis kurma yang biasanya selalu ada di pasar. Pasar Tanah Abang adalah salah satu tempat di Jakarta yang selalu menyediakan kurma sepanjang tahun.

Kurma bisa diolah menjadi berbagai bentuk makanan lainBagi kamu yang berpuasa, disarankan untuk mengonsumsi tiga buah kurma saat berbuka dan air putih, dengan alasan kesehatan dan agama. Jadi, nggak heran kalau kurma menjadi salah satu menu yang ada saat berbuka di tempat-tempat umum.

Kurma sangat baik untuk berbuka, karena berfungsi untuk menaikkan kadar gula darah dalam tubuh, yang turun setelah berpuasa seharian. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Department of Health & Human Sciences di Universitas London Metropolitan pada tahun 2003, kurma mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan. Buah kurma mengandung kalori, lemak, sodium, dan gula. Tapi nggak perlu takut karena kurma nggak mengandung kolestrol sehingga semua nutrisi yang ada dalam kurma bermanfaat untuk tubuh.

Cake kurma adalah salah satu makanan yang paling sering dibuatAda beberapa orang yang enggan untuk mencicipi kurma karena melihat �penampilan�nya yang kusut dan kurang menarik selera. Kamu bisa mencicipi kurma dengan berbagai bentuk olahan. Bahkan, saat ini sudah ada perusahaan minuman yang menjual sirup kurma.

Apalagi sekarang sudah nggak jamannya menolak mencicipi satu bahan makanan karena nggak suka dengan bentuk dan penampilannya. Kamu bisa mencoba kurma dalam bentuk pie, cake, dan puding. Selama bulan Ramadhan, kamu bisa cukup mudah untuk memperoleh makanan-makanan dengan bahan dasar kurma tersebut. Tapi, kalau kamu ingin membuat sendiri makanan dari kurma yang cepat dan simple, kamu bisa coba untuk membuat pie kurma.

Resep Pie Kurma

Pie kurmaKulit pie:

250 gr tepung terigu

1/2 sdt garam

125 gr mentega

3 sdm air es.

Isi:

250 gr kurma

 

Cara membuat:

Tuang semua bahan ke dalam wadah. Aduk-aduk dan uleni hingga kalis. Saat adonan sudah kalis, pipihkan adonan dengan menggunakan roller untuk kemudian dimasukkan ke dalam loyang. Bentuk adonan sesuai loyang kemudian masukan kurma ke dalam adonan yang telah siap, ratakan dan tutup kembali permukaan kurma dengan adonan. Panggang hingga matang.

Kamu bisa menyajikan pie kurma ini dengan bahan pendamping lain, seperti krim ataupun es krim. Pie kurma siap disajikan untuk menu berbuka ataupun dessert setelah makan besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading