Sukses

Lifestyle

Berburu Makanan Pinggir Jalan untuk Buka Puasa

Nasi GorengMasjid Agung Sunda Kelapa

 

Jakarta Siapa yang nggak tahu dengan salah satu masjid besar di Jakarta ini? Ketika Ramadhan, lingkungan di sekitar Masjid Sunda Kelapa seketika berubah menjadi pasar dadakan. Di sini, kamu bisa memperoleh berbagai jenis makan, mulai dari Es Buah, Kolak, Bubur Sumsum, Es Kelapa, Sate Padang, dan berbagai makanan lainnya. Harga makanan pun cukup terjangkau, dimulai dari Rp5.000,- kamu bisa menikmati makanan yang ada di sepanjang Masjid Sunda Kelapa. Usai berbuka di sini, kamu pun nggak perlu repot-repot lagi mencari masjid untuk tempat shalat Maghrib dan Tarawih. Bisa dibilang kamu pergi ke masjid dengan fasilitas �food court� di sekelilingnya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, kan?

Blok S

 

Es Podeng Blok SNggak harus bulan Ramadhan, Blok S sudah dipenuhi berbagai penjaja makanan setiap harinya. Bahkan, sering sekali orang menyebut Blok S sebagai surga makanan di Jakarta. Karena itu, kayanya nggak salah kalau kamu menyusuri jalan ini untuk berburu makanan untuk menu buka puasamu.

Hampir semua menu yang ada di sepanjang Jalan Blok S direkomendasikan untuk dicoba. Misalnya, Siomay, Bakso Joni, Pempek, Sate, dan Es Podeng Blok S. kalau kamu ingin berburu makanan di sini untuk berbuka, sebaiknya jangan datang terlalu dekat waktu Maghrib kalau nggak mau antre terlalu lama dan nggak kebagian tempat duduk di tempat makan pilihanmu.

Pasar Kaget Pernik Ramadhan di Bintaro, Jakarta

 

Terletak di Boulevard Graha Bintaro yang bisa diakses melalui jalan Ciledug-Bintaro-Serpong, pasar kaget ini menyediakan beragam pilihan makanan untuk kamu berbuka puasa. Kolak, Bubur Sumsum, Es Buah, dan berbagai makanan khas daerah bisa kamu peroleh di sini.

Namun, nggak cuma makanan dan minuman saja yang ada di tempat ini, buat kamu yang pergi bersama anak atau keponakan bisa menikmati beberapa hiburan yang disediakan di pasar ini, misalnya saja permainan balon dan juga odong-odong. Selain itu, bukan disebut pasar pernik kalau di tempat ini nggak menyediakan pernak-pernik buat para pengunjungnya. Setelah puas berburu makanan, di sini kamu juga bisa memilah dan memilih baju, tas, sepatu, dan berbagai perlengkapan untuk hari raya nanti.

Roti Bakar Edi

 

Roti Bakar EdiIngin berbuka dengan makanan kecil sebelum pergi ke rumah makan untuk menyantap makanan utama? Sepertinya Roti Bakar Edi adalah sasaran pas untuk kamu berbuka. Sesuai dengan nama warung ini, Roti Bakar Edi memang terkenal dengan kelezatan berbagai menu roti bakar mereka.

Roti Bakar Edi sudah banyak buka cabang di berbagai tempat. Jadi, buat kamu yang tinggal di Depok nggak perlu jauh-jauh pergi ke daerah Kebayoran hanya untuk mencicipi roti bakar di tempat ini karena sekarang Roti Bakar Edi sudah memiliki cabang di daerah Lenteng Agung. Namun, buat kamu yang ingin menikmati makanan utama di tempat ini, jangan khawatir karena Roti Bakar Edi nggak hanya menyediakan menu roti bakar. Menu lain seperti Nasi Uduk, Nasi Goreng, Bubur, dan Mi Goreng juga tersedia di sini. Lagi-lagi harus diingat, bahwa kalau kamu ingin mencicipi makanan di sini, jangan datang berdekatan dengan waktu berbuka, dijamin pasti kamu nggak kebagian tempat duduk. Tempat ini biasanya selalu dipenuhi oleh anak-anak muda setiap harinya, terlebih saat akhir pekan.

Pasar Kaget Jalan Raya Kukusan Depok

 

Siapa yang nggak setuju kalau Depok merupakan salah satu tempat yang juga menjadi surga makanan? Wilayah Depok yang dipenuhi oleh berbagai mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, membuat wilayah ini hidup (hampir) 24 jam. Mulai dari warung, warnet, hingga warteg bisa kamu sambangi selama 24 jam.

Bagi warga Depok, salah satu tempat tujuan untuk berburu makanan ketika bulan Ramadhan adalah Pasar Kaget yang ada di sekitar Jalan Raya Kukusan. Jangan sekali-kali kamu coba melewati jalanan ini dengan kendaraan saat pukul 5 sore hingga menjelang Maghrib. Dijamin kendaraanmu nggak akan bergerak karena pasar ini menutup hampir seluruh badan Jalan Raya Kukusan. Di Pasar Kaget ini berbagai makanan bisa kamu dapatkan, mulai dari kolak dan menu es, hingga makanan berat. Jadi, kayanya nggak salah kalau pasar ini selalu ramai dipadati pembeli yang terdiri dari anak-anak kos dan para ibu yang nggak sempat masak di rumah.

So, Fimelova, apakah kamu punya spot menarik jajanan pinggir jalan yang menjadi jagoanmu? Share with us!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading