Sukses

Lifestyle

Layaknya Masyarakat Biasa, Pangeran Harry (Harus) Kembali Bekerja Setelah Liburan

Next

Pangeran Harry kembali bertugas di angkatan udara InggrisMungkin masih banyak yang belum bisa menerima kenyataan kalau hari ini, liburan telah usai dan harus kembali menghadapi rutinitas harian yang padat. Jangan sedih karena nggak hanya kamu yang harus kembali berkutat dengan kepadatan jadwal kerja, seorang anggota kerajaan, Pangeran Harry, pun harus berkutat kembali dengan jadwal kerjanya di angkatan udara Inggris setelah menghabiskan waktu dengan berpesta di sebuah pulau bersama teman-temannya.

Naikkan mood-mu pada hari pertama kerja supaya bisa melewati hari ini dengan lancar dan perasaan senang.

1. Pilih lagu menenangkan saat bangun tidur

Mood selama sehari akan sangat ditentukan ketika kamu membuka mata pada pagi hari. Jadi, jaga jangan sampai mood-mu rusak pada saat tersebut. Ketika membuka mata pada pagi hari, jangan langsung sesaki kepalamu dengan bayangan pekerjaan menumpuk yang akan menantimu di kantor.

Tenangkan pikiranmu, nikmati suasana dan udara pagi hari, dan untuk menambah suasana tenang, kamu bisa coba memutar lagu-lagu “slow” untuk mengisi pagimu. Lakukan semua ritual sebelum kerja dengan santai dan jangan ada perasaan terpaksa biarkan semangatmu bangkit dengan sendirinya.

Pilih lagu-lagu slow untuk menaikkan mood-mu

Next

2. Chit-chat dan browsing sebelum menyentuh pekerjaan

Hampir semua orang pada hari pertama kerja, susah untuk langsung “ON” untuk kembali menyentuh pekerjaan. Kamu nggak perlu terburu-buru untuk langsung menerjang pekerjaanmu yang sudah tertunda selama seminggu, buatlah obrolan ringan dengan teman kantor dan angkat pembicaraan ringan seputar liburan yang telah kalian jalani mungkin dari obrolan kalian bisa terbentuk ide untuk menghabiskan waktu liburan bersama dan tentunya akan menaikkan semangat kerja untuk memenuhi target budget liburan bersama yang telah kamu dan temanmu rencanakan.

browsing bisa membuatmu lebih fresh saat menyentuuh pekerjaanAtau sebelum kamu membuka dan mengecek isi e-mail kantor, kamu bisa berseluncur di dunia maya selama beberapa menit dan cari tahu tentang hal-hal yang menjadi kesukaanmu. Percayalah browsing sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan bisa membuatmu fresh dan akan meningkatkan produktivitas serta memunculkan ide-ide baru.

Next

Istirahat sejenak dan jangan terlalu memaksa3. Jangan terlalu memaksa untuk “menuntaskan” pekerjaan pada hari pertama

Suasana liburan pastinya masih melekat erat di pikiranmu pada hari ini. Karena itu, nggak heran kalau agak berat untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk selama seminggu liburan. Khusus untuk hari ini, kamu bisa buat pengecualian, kamu nggak perlu memaksa diri untuk menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu hari.

Kalau memang kamu belum “bisa” bekerja full, kamu bisa memilah-milih pekerjaan berdasarkan tingkat kepentingan yang harus diselesaikan segera. Tapi, ingat walaupun kamu nggak harus menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu hari, kamu harus tetap membuat target pekerjaan apa saja yang harus segera dituntaskan. Misalnya, dari 100% pekerjaan yang ada hari ini kamu harus menyelesaikan setidaknya 30% dari total keseluruhan. Dan pastinya kamu harus ingat kalau keesokan harinya sudah nggak ada pengecualian lagi untukmu mendapatkan hak istimewa seperti hari ini.

 

Next

4. Relax

Beristirahat secara teratur selama beberapa menit setelah bekerja beberapa jam sangatlah penting untuk membuatmu kembali segar. Setelah duduk terpaku di depan komputer selam 2 jam, kamu bisa mengambil jeda selama 5—10 menit untuk meregangkan tubuh dan mengatur pernapasan untuk mengendurkan kembali semua saraf-sarafmu yang tegang. Ini sangat penting dilakukan saat bekerja, terlebih pada hari ini ketika semangat kerjamu belum pulih 100%.

Mengobrol, selain menyenangkan juga bisa membebaskanmu dari stresSelain itu, ketika jam makan siang, kamu bisa memilih tempat yang sedikit lebih nyaman dan istimewa supaya kamu bisa puas bercengkrama dengan tema-teman kantor. FYI, ngobrol adalah salah satu pekerjaan menyenangkan yang ternyata bisa membebaskanmu dari stres dan pastinya bisa mendongkrak mood untuk kembali semangat menyelesaikan pekerjaan. Jadi, jangan ragu untuk menghabiskan waktu mengobrol dengan teman di saat kamu sedang perlu membangkitkan semangat kerjamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading