Sukses

Lifestyle

Jogging Di Pinggir Jalan, Reese Witherspoon Ditabrak Mobil

Reese Witherspoon tertabrak mobil saat jogging di luar rumahDi sela-sela kepadatan jadwal kerja, masih ada segelintir orang yang peduli dan menjalani pola hidup sehat. Ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang jogging di taman-taman kota dan pinggir jalan pada pagi dan sore hari. Kalau kamu salah satu orang yang suka jogging, sebaiknya mulai sekarang kamu memperhatikan tempatmu jogging karena ternyata itu juga bisa berakibat fatal pada keselamatananmu.

Reese Witherspoon adalah salah satu contoh orang yang jogging tanpa memperhatikan daerah di sekitarnya. Aktris berusia 35 tahun ini dikabarkan tertabrak sebuah mobil saat sedang jogging di daerah Santa Monica, California. Witherspoon ditabrak oleh sebuah mobil yang dikendarai seorang perempuan berusia 84 tahun. Polisi setempat mengatakan ketika ditabrak, Witherspoon sedang jogging di area yang memang tidak ditandai/dianjurkan untuk berjalan kaki. Beruntung Witherspoon hanya mengalami luka ringan dan hanya berisitirahat di rumah.

Pastikan kamu jogging di area khusus pejalan kakiUntuk itu, sebaiknya kamu yang hobi jogging di luar, perhatikan tempat dan waktu untuk jogging. Nggak lucu kan kalau olahraga yang menyehatkan justru malah akan membawa ke kamar rumah sakit? Sebisa mungkin, lakukan jogging di taman-taman kota. Keamanan saat kamu jogging di taman tentunya akan lebih terjamin karena pemerintah kota membangun fasilitas taman untuk mengakomodasi warganya bermain dan berolahraga. Kamu bebas melakukan jogging kapanpun di taman tanpa harus merasa khawatir tertabrak kendaraan walaupaun kendaraan di luar sana sudah ramai lalu lalang.

Kalaupun kamu sulit untuk menemukan taman terdekat di sekitar rumah dan terpaksa melakukan jogging di jalan, pastikan kamu jogging di area yang diperuntukkan bagi pejalan kaki; trotoar. Di trotoar tentu kamu akan bebas dari bahaya tersenggol kendaraan yang akan selalu mengancam saat jogging di luar. Dan saat jogging di jalan (trotoar) sebaiknya kamu memilih waktu yang tepat dan baik untuk kesehatan. Misalnya saja, pagi sekitar pukul 5 sebelum jalanan dipadati kendaraan. Selain lebih aman, pada pagi hari kamu juga akan mendapatkan udara yang lebih sehat dan bersih karena belum banyaknya asap kendaraan.

Namun, jika kamu memilih melakukan jogging pada saat petang, pastikan kamu jogging di atas trotoar dan gunakan masker karena waktu petang merupakan salah satu waktu terpadat kendaraan di jalanan. Selain bisa berisiko tertabrak kendaraan, kulitas udara pada waktu ini cukup buruk karena asap kendaraan mendominasi udara.

Namun, di manapun tempat jogging yang kamu pilih, kamu tetap harus waspada. Tentu kamu nggak mau kan kalau usai jogging malah harus tergeletak di rumah seperti salah satu pemain dalam Water for Elephants ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading