Sukses

Lifestyle

SMS-an dan Kirim E-mail Tanpa Mengetik? Caranya?

Next

Dag Kittlaus penemu Siri voice controlAwal bulan Oktober ini dunia teknologi kembali dihebohkan dengan gebrakan baru yang dikeluarkan oleh Apple. Secara resmi, Apple meluncurkan iPhone Siri. Sebuah teknologi telepon genggam yang memungkinkanmu membalas pesan tanpa harus menyentuh ponsel. Perintah suara yang ditawarkan oleh iPhone 4S ini membuat pengguna seolah memiliki asisten pribadi ke manapun mereka pergi.

Siri voice control ditemukan oleh Dag Kittlaus pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2010, Siri bergabung dengan Apple dan Apple pun mengklaim bahwa Siri merupakan iOS yang tersedia di AppStore. Kini, kecanggihan Siri pun terintegrasi dalam iOS5 yang hanya ada dalam iPhone 4S.

 

Next

cukup dengan perintah suara maka semua pekerjaan bisa selesaiSoftware pengenal suara yang terdapat dalam iPhone 4S memang sengaja dirancang untuk menggantikan kekosongan posisi asisten pribadi dan menggantikannya dengan asisten virtual. Bayangkan saja, untuk bisa browsing, mengirim e-mail, dan mengirim sms, kamu nggak perlu menyentuh ponselmu. Kamu cukup mengeluarkan perintah suara maka pencarian di dunia maya dan pengiriman pesan pun bisa dilakukan. Jadi, kayaknya nggak heran kalau hanya perlu waktu 3 hari untuk menghabiskan 1,7 juta unit iPhone 4S di Amerika.

Next

iPhone 4S terjual 1,7 juta unit dalam waktu 3 hariTapi, sayangnya tingkat kemananan iPhone Siri masih terbilang rendah. Karena semua orang masih bisa mengakses iPhone 4S milikmu sekalipun iPhone 4S punya kamu dalam keadaan passcode locked. Hanya dengan menekan tombol ‘home’ agak lama, semua orang bisa dengan bebas mengirim sms, e-mail, dan mengakses kontak di ponselmu. Tapi, jangan khawatir karena risiko seperti itu bisa diminimalisasi. Kamu bisa mengakses menu setting, pilih menu general, dan pilih passcode lock. Masukkan passcode kamu dan ubah ke posisi ‘off’. Langkah ini bisa mengurangi kinerja fungsi iPhone 4S saat dalam keadaan passcode locked.

Pastinya kamu tergiur kan dengan teknologi voice control yang ditawarkan iPhone 4S? Kita tunggu saja, apakah iPhone 4S akan masuk ke Indonesia dan mengenali voice control dalam bahasa Indonesia? We’ll see.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading