Sukses

Lifestyle

Agar Peliharaan Tetap Sehat dan Aman Selama Liburan

Next

Jangan sembarangan memberi makan pada peliharaanmuBeberapa hari lagi, kita akan memasuki bulan Desember. Libur natal dan tahun baru sudah di depan mata. Rencana untuk pergi berlibur pastinya sudah dirancang sejak jauh-jauh hari. Buat kamu yang akan pergi dalam waktu yang cukup lama dan berencana untuk membawa serta peliharaanmu, berikut ada beberapa cara untuk tetap membuat peliharaanmu sehat, aman, dan nyaman selama liburan.

Jangan sembarang memberi makanan (sisa)

Saat pergi berlibur bersama ke sebuah tempat, pastinya kamu akan membawa sahabat terbaikmu ini ke mana pun kamu akan pergi, nggak terkecuali saat pergi ke tempat makan. Jangan sembarangan memberi apa yang kamu makan pada peliharaanmu, sekalipun mereka sudah memohon dengan mengeluarkan wajah lucu mereka. Tulang dari makanan yang telah dimasak berbahaya jika dimakan oleh anjing atau kucingmu karena akan berisiko tersedak. Selain itu, jangan memberikan cokelat pada mereka (peliharaan) karena cokelat adalah bahan yang bisa menimbulkan alergi pada beberapa hewan.

Next

Jauhkan semua peliharaan dari segala bentuk sumber apiJauhkan dari api

Dalam bentuk apapun, api berbahaya untuk peliharaan kesayanganmu. So, kalau kamu menggunakan api, baik lilin sebagai dekorasi ataupun penghangat, jauhkan mereka dari sumber api. Pastikan sumber api tersebut nggak bisa dijangkau oleh peliharaan kamu. Jangan sekali-kali meninggalkan hewan peliharaan di rumah dengan sumber api yang masih menyala. Kamu nggak mau kan liburanmu rusak gara-gara hal sepele?

Next

Lindungi peliharaanmu dari perubahan cuaca ekstrimLindungi anjingmu dari cuaca dingin yang ekstrim

Jika kamu memutuskan untuk pergi berlibur ke sebuah tempat dengan cuaca dingin yang esktrim, jangan lupa beri mereka perlindungan dari ganasnya cuaca. Pastikan mereka mendapatkan tempat yang memungkinkan mereka untuk menghangatkan tubuh. Carilah beberapa peralatan penghangat yang khusus dibuat untuk anjingmu. Banyak toko-toko binatang yang menyediakan kelengkapan untuk hewan peliharaan, terlebih jika kamu liburan di luar negeri, toko-toko binatang banyak tersebar dengan peralatan yang lengkap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading