Sukses

Lifestyle

Turunkan Berat Badan dengan Aromaterapi

Next

Berbicara tentang aromaterapi, kita nggak bisa melepaskan nama Rina Poerwadi dari pembahasan yang satu ini. Ya, Rina Poerwadi merupakan satu-satunya pakar holistik aromaterapi di Indonesia. Menurut Rina, aromaterapi bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menurunkan berat badan.

Penggunaan aromaterapi harus dalam pengawasan orang yang mengerti pada bidangnya dan nggak bisa digunakan secara sembarangan. Karena nggak semua orang bisa cocok dengan berbagai aromaterapi yang ada. “Bahkan, beberapa orang yang nggak tahan mencium aroma tertentu bisa langsung pusing dan lemas,” ujar Rina pada tim FIMELA.com.

sandalwood banyak dimanfaatkan untuk menekan napsu makanKarena itu, Rina menganjurkan pemakaian aromaterapi sebaiknya didampingi oleh pakar. Bahkan, untuk pembelian aromaterapi di kliniknya, Rina pun akan mengadakan interview singkat pada kliennya sebelum Rina memberikan produk aromaterapi. Aromaterapi bisa digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya saja untuk mengobati sinus, meningkatkan produktivitas kerja, dan menurunkan berat badan.

Ya, para perempuan yang ingin menurunkan berat badannya bisa memanfaatkan aromaterapi. Apa hubungan antara aromaterapi dan menurunkan berat badan? Bagaimana cara pemakaiannya?

Next

Untuk membantu melancarkan program diet, pemakaian aromaterapi tetap digunakan dengan cara pemijatan dan inhalasi. Aromaterapi membantu mengontrol kondisi pikiran kita. So, untuk diet, aromaterapi berperan untuk menekan napsu makan dan juga menguatkan tekad untuk tetap kuat menjalani diet,” Rina menjelaskan.

aromaterapi digunakan dengan teknik pemijatanUntuk menunjang program diet, aromaterapi berfungsi untuk melancarkan metabolisme tubuh dan juga diuretik. “Pada orang-orang yang sedang diet, saya menghindari untuk memberikan aromaterapi yang beraroma rempah dan lemon karena aroma-aroma tersebut malah akan mengundang napsu makan." ujar Rina.

Next

aroma lemon dihindari untuk program diet karena bisa menambah selera makan"Untuk orang-orang yang ingin menguruskan tubuh, saya biasanya memberikan “obat penenang”, seperti sandalwood dan ravensara. Biasanya aroma-aroma tersebut akan membuat mereka tidur lebih lama. Karena tidur merupakan salah satu cara untuk menghentikan pasien saya untuk tidak mengonsumsi makanan,” Rina kembali menjelaskan.

Bagi kamu yang ingin mencoba menjalani diet harian dengan bantuan aromaterapi dan ingin mencari tahu lebih lanjut tentang aromaterapi, kamu bisa coba mengunjungi www.rinapoerwadi.com. Yang perlu diingat, jangan sembarang menggunakan aromaterapi tanpa di bawah pengawasan pakarnya, kecuali kalau memang pemakaian yang kamu lakukan adalah pemakaian yang sudah kesekian kali.

What's On Fimela
Loading