Sukses

Lifestyle

Siapkan Diri Sebelum Dipecat!

Next

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri saat tiba-tiba perusahaan memilih tidak memperpanjang kontrak kerja

  • Diberhentikan kerja bukan berarti kamu gagal

Jika kontrak kerja kamu tidak diperpanjang, jangan sekali-kali menyalahkan dirimu. Kontrak kerja tidak diperpanjang atau diberhentikan secara tiba-tiba oleh perusahaan bukan berarti kamu tidak bekerja dengan baik di tempatmu. Terkadang pengurangan karyawan yang dilakukan pihak perusahaan berdasarkan pertimbangan durasi masa kerja. Perusahaan lebih memilih untuk memangkas karyawan baru yang masih berstatus kontrak dibandingkan dengan memberhentikan karyawan lama yang malah akan membuat perusahaan mengeluarkan uang pesangon.

Next

 

Totalitas dalam bekerja bisa membantumu melangkah menuju kesempatan karir selanjutnya

  • Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah pemecatan

Kamu nggak akan pernah mendapatkan keamaanan dalam bekerja saat kamu masih berstatus sebagai karyawan kontrak. Nasibmu di perusahaan sangat tergantung oleh keputusan para pemegang kekuasaan di sana. Tidak ada yang bisa mencegah terjadinya pemecatan kecuali kamu memberikan semua yang terbaik yang kamu miliki pada perusahaan tempatmu bekerja supaya si bos cukup berat untuk melepasmu. Jadi, kamu harus selalu siap dengan kemungkinan terburuk saat status kerjamu masih menjadi karyawan kontrak.

Next

 

  • Kamu lebih baik dari karyawan yang masih bertahan

Ingatlah, diberhentikan bukan berarti kamu tidak bekerja dengan baik dan tidak berhak untuk diperjuangkan. Terkadang perusahaan membuang beberapa orang terbaik mereka karena mereka percaya bahwa orang-orang yang mereka berhentikan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan pasti bisa bertahan di luar sana dibandingkan dengan mereka yang bertahan tetap tinggal di perusahaan. So, jangan pernah merasa rendah diri jika kamu diberhentikan oleh tempat kerjamu. Saat kamu mencetak prestasi yang cukup memuaskan di kantor, bukan tidak mungkin bos-bos kamu akan membantu mencarikanmu kerja karena mereka sudah menaruh kepercayaan padamu.

Terkadang ada perusahaan yang justru memangkas orang-orang yang dianggap bisa bertahan dan mendapat kesempatan lebih baik di luar

  • Kamu memiliki kemampuan lebih dan unik

Perjuangan kamu pada pekerjaan yang lalu nggak akan terbuang sia-sia kok. Percaya deh. Durasi kamu bekerja pada perusahaan lama akan mendatangkan nilai tambah tersendiri untuk karirmu ke depan. Pengalaman, kemampuan, pengetahuan, integritas, dan etos kerja akan menempatkan kamu pada posisi yang lebih baik dibandingkan dengan pekerjaan sebelumnya. Semakin banyak kontribusi yang kamu berikan pada tempat lamamu bekerja, semakin baik nilaimu di mata tempat baru kamu melamar. Terlebih saat orang di kantor lama kamu memberikan referensi yang baik pada kantor barumu. Jadi, sebelum peristiwa buruk menimpamu, selalu berikan yang terbaik pada karirmu dan jalin hubungan baik dengan semua orang di kantor. Tidak ada yang tahu suatu saat nanti kamu tetap akan memerlukan bantuan dari mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading