Sukses

Lifestyle

Wedges VS Stiletto, Mana yang Lebih Baik?

Next

The power of heels kayaknya memang tidak diragukan lagi. Penggunaan sepatu tinggi merupakan salah satu cara jitu untuk menciptakan suasana formal. Saat kita menggunakan busana nonformal, menggunakan alas kaki ber-heels adalah salah satu siasat untuk mengubah penampilan menjadi sedikit lebih formal.

Untuk sebagian perempuan yang bekerja di instansi-instansi tertentu, menggunakan sepatu high heels bisa jadi merupakan bagian dari peraturan pekerjaan mereka. Namun ternyata, benda yang bisa menyulap penampilan menjadi cantik dalam sekejap memunyai efek tersendiri untuk tulang belakang kita.

Mana yang lebih baik antara high heels dan wedges?

 

Next

Tubuh harus menyeimbangkan bentuk agar tidak terjatuh saat berjalan dengan high heels"Saat menggunakan high heels, tentu posisi kaki saat menopang tubuh tidak seperti kaki pada saat posisi normal. Posisi kaki yang tidak berada dalam kondisi normal, memaksa tubuh untuk mengubah postur normalnya untuk menyeimbangkan keadaan agar tidak jatuh saat berjalan. Biasanya saat menggunakan high heels, tubuh cenderung mengarah ke depan sehingga dengan sendirinya kita harus berdiri agak menarik tubuh ke belakang agar tidak jatuh saat berjalan. Kondisi seperti inilah yang membuat perempuan sebaiknya tidak menggunakan high heels setiap hari karena jika tubuh terlalu sering dalam kondisi yang demikian, bukan tidak mungkin lama-kelamaan postur tubuhmu juga bisa berubah secara permanen," Neil Furuno, D. C., salah satu Chiropractor di Chiropractic Indonesia menjelaskan pada tim FIMELA.com.

 

 Sepatu hak tinggi, tersedia dalam dua model, yakni model wedges dan juga model stiletto. Tentu penggunaan stiletto lebih banyak dipilih oleh kaum hawa untuk mempercantik dan membuat penampilan mereka semakin seksi, sekalipun mereka harus membayar mahal dengan posisi kaki yang menyakitkan saat berjalan. Lantas, manakah yang sebaiknya kita pilih di antara kedua jenis high heels tersebut? Wedges ataukah stiletto? Dan berapa tinggi hak yang aman dan nyaman untuk kita gunakan?

Next

 

Selangi rutinitas penggunaan high heels dengan menggunakan flat shoes"Jika memang harus menggunakan high heels setiap hari saat beraktivitas, sebaiknya pilihlah jenis wedges. Kenapa? Tentu kamu sudah bisa membayangkan kan bagaimana wedges dan stiletto?! Nah, wedges tidak terlalu menyiksa kaki perempuan saat berjalan karena perbedaan tinggi bagian depan dan belakang sepatu tidak terlalu signifikan sehingga kaki tidak terlalu berada dalam kondisi jinjit saat berjalan. Dan ini tentunya berbeda dengan saat perempuan menggunakan stiletto. Seberapa tinggi high heels yang aman? Saya hanya bisa bilang, gunakanlah high heels dengan heels seminim mungkin. Dan sebisa mungkin selalu selingi dengan penggunaan flat shoes di sela-sela penggunaan high heels. Ini merupakan cara untuk menyiasati agar tubuhmu bisa beraktivitas dalam postur yang normal," Neil memberi saran.

 So, mulai sekarang ada baiknya menyelingi penggunaan flat shoes di sela-sela rutinitas high heels-mu supaya tetap bisa tampil cantik dan seksi tanpa harus merugikan diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading