Sukses

Lifestyle

Memasak Adalah Cara Bermain yang Menyenangkan

Next

Chef Wanna Be at Hotel Indonesia Kempinski

Masak bukan cuma kegiatan milik orang dewasa lho. Buktinya sebuah acara masak anak-anak pun khusus dibuat di salah satu negara. Nah, sebagai salah satu cara untuk memberikan pengalaman menjadi seorang chef hotel berbintang, sebagai bagian dari kegiatan CSR, Hotel Indonesia Kempinski mengudang 15 orang anak berusia 7—12 tahun yang berasal dari Panti Asuhan Putra Nusa Putri yang terletak di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Chef Wanna Be at Hotel Indonesia KempinskiAcara ini langsung dipandu oleh Executive Pastry Chef of Hotel Indonesia Kempinski, Chef Kevin Curry. Kelas membuat kue berlangsung di Bali Room dan berjalan hampir seharian. Dalam kelas memasak kali ini, anak-anak diajak untuk memasak 3 buah menu, Milk Chocolate Drink, Chocolate Vanilla Frosted Cupcakes, dan Chocolate Cookies.

Tidak hanya diajak bereksperimen membuat langsung menu-menu tadi, anak-anak pun dibawa terjun langsung ke dapur untuk mengetahui proses masak kue yang telah mereka buat. Anak-anak sangat antusias mengikuti kelas memasak, terlebih saat mereka harus membuat hiasan di atas cupcakes buatan mereka sendiri. Di akhir acara, 15 orang anak yang mengikuti kelas memasak berhak membawa pulang semua hasil buah tangan mereka untuk dinikmati di tempat mereka.

Next

Berbagi Kasih dengan Anak-Anak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Pizza Marzano, sebuah restoran pizza ternama di Inggris, tahun ini merayakan bulan kasih sayang pada bulan Februari lalu dengan mengajak anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia untuk mencoba pengalaman menjadi seorang chef restoran. Sebagai bagian dari kegiatan CSR, sekitar 9 orang anak penderita kanker datang menghadiri acara kali ini dan mereka pun sangat antusias mengikuti kelas membuat pizza.

Pizza Marzano berbagi kasih dengan anak-anak Yayasan Kasih Anak Kanker IndonesiaExecutive Chef Pizza Marzano, Chef Endang, terjun langsung membimbing anak-anak peserta kelas masak untuk membuat pizza mereka sendiri. Anak-anak pun dibebaskan untuk berkreasi membuat pizza yang mereka suka. Dan ternyata sakit yang mereka derita sama sekali tidak mengganggu semangat dan antusiasme dalam mengikuti kelas masak yang mengambil tempat di Pizza Marzano Grand Indonesia.

Dan tentunya hasil pizza buatan mereka, bisa mereka nikmati sesaat pizza keluar dari panggangan. Acara kelas memasak ini hanya berlangsung selama beberapa jam mengingat kondisi anak-anak yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas dalam jangka waktu lama. Di akhir acara, berbagai buah tangan dan juga pizza bisa mereka bawa pulang untuk kembali dinikmati di Rumah Kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading