Sukses

Lifestyle

It’s All About Chinese Food: Mulai Dari Masakan Original hingga Fusion

Next

Ming Dine and Chill: Sajikan Masakan Cina Istimewa

Mungkin sudah nggak asing lagi mendengar nama restoran yang satu ini, Ming Dine and Chill, salah satu restoran yang berada dalam jaringan Tung Lok Group. Yup, Ming Dine and Chill memang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1995. Dibuka kali pertama di Setiabudi Building, kini Ming pindah tempat ke Epicentrum Walk, Kuningan.

ming dine and chillAndrew Tjioe, ExecutiveChairman Tung Lok Group, mengatakan bahwa The New Ming Dine and Chill hadir dalam konsep baru yang lebih modern tanpa meninggalkan warisan tradisional Cina. Ming Dine and Chill menyajikan berbagai makanan Cina halal agar semua kalangan bisa merasakan kelezatan cita rasa kuliner khas Ming Dine and Chill.

Restoran yang memiliki kapasitas 300 orang ini memunyai 2 menu unggulan yang nggak boleh kamu lewatkan, Ayam Sang Kaisar dan Abalone Panggang Garam. Menurut cerita, Ayam Sang Kaisar merupakan masakan yang berasal dari peralihan Dinasti Ming dan Qing. Daging ayam yang direndam dalam anggur Cina serta dipanggang bersama rebung, wild tea mushroom, fragrant mushroom, bebek panggang suwir, dan anggur Cina. Ayam Sang Kaisar dipanggang dalam daun teratai dan balutan tanah liat selama lebih dari 4 jam. Ketika balutan tanah dibuka, sontak aroma perpaduan jamur, anggur, dan daun lontar pun langsung tersebar. Proses masak selama lebih dari 4 jam pun menghasilkan tekstur ayam yang sangat lembut dengan aroma dan bumbu yang meresap secara merata.

Menu lain yang juga sangat istimewa adalah Abalone Panggang Garam. Dalam cerita Cina, abalone merupakan salah satu makanan yang menempati posisi tertinggi. Rasa dan khasiat abalone sudah tidak diragukan sejak tahun 100 Masehi. Sejak jaman Dinasti Ming dan Qing hingga saat ini, abalone masih menjadi makanan yang istimewa. Tidak kalah unik dengan proses masak dan cara penyajian Ayam Sang Kaisar, Abalone Panggang Garam dibungkus dalam kepadatan garam laut. Setelah dipanggang selama 5 jam, abalone pun siap dikeluarkan dalam balutan garam laut. Penasaran ingin menikmati kelezatan dan keistimewaan Ayam Sang Kaisar dan Abalone Panggang Garam? Kamu bisa datang ke Ming Dine and Chill di Epicentrum Walk, Rasuna Epicentrum lantai 2. Tapi, kalau kamu ingin menikmati kedua jenis makanan tersebut, sebaiknya lakukan pemesenanan 2 hari sebelumnya mengingat proses masak yang cukup lama.

Next

Xi Men Ding: Sajikan Beragam Masakan Asli Taiwan

Masakan Cina bukan lagi hal baru bagi kita tentunya. Ingin mencari cita rasa baru masakan Cina, kamu bisa menyambangi Xi Men Ding di Senayan City, Jakarta. Xi Men Ding merupakan restoran urban lifestyle yang menyajikan berbagai jenis makanan khas dengan cita rasa ala Taiwan. Masyarakat Jakarta rasanya sudah siap dengan penetrasi kuliner dari Taiwan, buktinya berbagai minuman dan snack Taiwan pun diterima dengan baik oleh masyarakat.

xi men dingUntuk lebih puas lagi menikmati makanan khas Taiwan, kamu bisa mencoba sensasi kuliner yang disediakan di Xi Men Ding. Kuliner Taiwan terkenal karena mempertahankan kelezatan yang turun-temurun, simple, dan berbeda dari cita rasa masakan Cina lainnya.

Ada beberapa menu unggulan di Xi Men Ding yang perlu kamu coba. Lion Head Signature Meatball, bola-bola daging yang digoreng ini cocok untuk dinikmati tanpa nasi ataupun dinikmati sebagai lauk. Ingin mencoba makanan berkuah? Kamu bisa mencoba Taiwan Spicy Braised Beef Noodle. Seporsi Taiwan Spicy Braised Noodle dengan potongan daging lembut yang berukuran besar, cukup untuk mengganjal perutmu. Nah, sebagai hidangan penutup, kamu harus coba Deep Fried Taro Ball.

Xi Men Ding hadir di Senayan City lantai 4 dan siap untuk meramaikan beragam jajanan kuliner masyarakat Jakarta.

Next

Crystal Jade Teochew Restaurant: Hadir dengan Ragam Kuliner Sehat

Makanan Cina cukup dikenal sebagai makanan sehat. Cara pemasakan yang pada umumnya dengan cara di-steam, rempah-rempah yang digunakan dalam masakan Cina pun memiliki khasiat tertentu pada si penikmat makanan.

Crystal Jade Teochew Restaurant yang terletak di Pacific Place hadir menginspirasi masyarakat dengan makanan sehat. Crystal Jade Teochew lebih banyak menyajikan makanan yang didominasi oleh sayuran sehingga para vegetarian pun bisa menikmati kelezatan hidangan di Crystal Jade Teochew.

crsytal jade teochewSebagai makanan pembuka, mungkin kamu bisa mencoba makanan hangat. Sup Perut Ikan dengan Ayam Cincang dan Rumput Laut mengandung kolagen yang dipercaya bisa menguatkan tungkai dan persendian kamu.

Untuk makanan utama, kamu bisa mencoba Nasi Goreng dengan Jahe dan Sayur Masin. Makanan ini merupakan salah satu makanan sehat dengan menggunakan jahe sebagai bahan untuk memperkaya rasa. Kombinasi jahe yang hangat dengan sayur masin konon dipercaya dapat memperlancar pencernaan dan mengembalikan napsu makan. Selain kedua makanan tersebut, kamu juga bisa mencoba Lumpia Goreng Isi Sayuran ala Teochew, Kombinasi Daging Angsa ala Teochew dan Baso Kepiting Goreng yang diolah dengan berbagai herbal khas Cina, serta Udang ala Singapura dengan Wanton Goreng. Pastinya nggak sabar kan bisa menikmati makanan tanpa harus dihantui rasa was-was.

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading